Rina Gunawan Meninggal dan Ketangguhan Teddy Shah

  • Bagikan

Jakarta

Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021). Dia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Simprug Pertamina, Jakarta pada pukul 18.45 WIB.

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sempat dirawat di unit perawatan intensif (ICU) rumah sakit tersebut semalam satu minggu. Suami Rina Gunawan, Teddy Syah, juga mengatakan istrinya pernah terpapar COVID-19 dan memiliki penyakit bawaan, yakni asma dan pneumonia.

Namun, saat meninggal dunia belum diketahui apakah hasil pemeriksaan terakhir Rina Gunawan masih positif terjangkit virus Corona atau negatif.

“Saya belum tahu kabar terbaru, apakah negatif atau masih positif (COVID-19),” kata Teddy Syah saat dihubungi detik.com, Selasa (2/3).

Rina Gunawan juga disebut-sebut pernah mengalami sesak napas sebelum meninggal dunia.

Sementara itu, Teddy Syah dengan tabah menceritakan soal pemakamannya, pihak rumah sakit menunggu keputusan dari pihak rumah sakit. “Kami belum tahu, kami masih menunggu perintah dari pihak rumah sakit. Bagaimana prosedurnya, kami tunggu saja,” ucapnya.

Namun, kata Teddy Syah, rumah duka akan beralamat di Bintaro, Tangerang Selatan. “Kami belum tahu, masih mau urus dulu. Rumah duka ada di Bintaro,” ujarnya.

Semasa hidupnya, perempuan bernama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan ini dikenal sebagai seorang presenter dan pengusaha.

Rina Gunawan diketahui pernah menjadi pembawa acara sejumlah talk show di televisi, di antaranya Mix-Mix, On Air, dan Ruming.

Selain itu, ia juga membintangi sejumlah sinetron, di antaranya Erte Erwe (Ruwet Rumah Tangga), Pat Pat Gulipat, dan Mat Angin.

Meski lebih dikenal sebagai presenter televisi, wanita kelahiran Bandung, 28 Juni 1974 ini sebenarnya mengawali karirnya dengan merambah dunia tarik suara. Pada tahun 1995, ia merilis album berjudul Yudi.

Rina Gunawan menikah dengan Teddy Syah pada 11 April 1999. Dari pernikahan tersebut, ia dikaruniai dua orang anak, yaitu Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Menonton video “Ashanty mengatakan Rina Gunawan sudah masuk ICU sebelum meninggal
[Gambas:Video 20detik]
(srs / nu2)

Sumber : https://hot.detik.com/celeb/d-5478486/rina-gunawan-meninggal-dunia-dan-ketegaran-teddy-syah?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

  • Bagikan