RT dan Warga Keluhkan Jalan Kompol Zainal Abidin Kelurahan Tungkal II-III Butuh Perbaikan

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Meski pemerintah daerah Tanjab Barat terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan poros, perdesaan dan kota. Namun masih ada Jalan yang luput dari perhatian pemerintah Daerah Tanjab Barat seperti Jalan Kompol Zainal Abidin (Komplek Bea Cukai lama) Jalan tersebut merupakan perbatasan Kelurahan Tungkal II dan Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir dan perbatasan RT 07,Kelurahan Tungkal II dan RT.06 Kelurahan Tungkal III.

Selain itu juga Jalan Kompol Zainal Abidin merupakan jalan lintas anak-anak kesekolah Dasar (SD) dan Madrasah. Hampir lima tahun tidak disentuh dengan pembangunan dan perbaikan,hingga Jalan Kompol Zainal Abidin rusak parah dan dipenuhi lobang besar dipermukaan Jalan tersebut. Tak ayal sering kendaran roda dua terpeosok dan terjatuh saat melintasi Jalan tersebut.

Ketua RT.06, Kelurahan Tungkal III, Milhak membenarkan hal tersebut diatas,”Ya,memang benar Jalan Zainal Abidin itu memang Rusak parah dan lobang nya pun sudah besar-besar,terkadang kendaraan Roda Dua jatuh saat melintasi Jalan Kompol Zainal Abidin tersebut,yang kita miris lagi saat anak-anak bersekolah saat melintasi jalan mereka harus ekstra hati-hati selain licin juga mengintai nyawa penguna jalan,” ungkapnya Kamis (07/09/22).

“Selain itu juga kami berharap sebelum dilakaukan peningkatan atau pembangunan istansi terkai yaitu Dinas PUPR Tanjab Barat dapat melakukan Penimbunan Tanah dan Batu Bescos untuk menutupi lobang-lobnag tersebut sehingga jalan tersebut dapat dilalui anak-anak sekolah,”mudah-mudahan saja di APBD-P ditahun 2022 ini Jalan Kompol Zainal Abidin dapat terealisasi,atau kalau tidak dapat dianggar kan ditahun 2023 mendatang dengan dana APBD Murni,” pungkasnya. (Sabri)

  • Bagikan