Rumah Zakat Berbagi Sembako kepada Lansia dan Pejuang Nafkah Jalanan

  • Bagikan
Rumah Zakat Berbagi Sembako kepada Lansia dan Pejuang Nafkah Jalanan

JAMBI (SR28) – Rumah Zakat Jambi berbagi 25 paket sembako kepada para mustahik. Program berbagi sembako ini merupakan implementasi dana zakat yang telah diberikan oleh para muzakki melalui Rumah Zakat. Sasaran utama dari program ini adalah para faqir miskin lansia dan pejuang nafkah jalanan yang ada di Kota Jambi dari Muaro Jambi, Sabtu 13 Oktober 2024.

“Mengawali kehadiran Rumah Zakat di Jambi, kami ingin memberikan kebermanfaat langsung kepada masyarakat Jambi, salah satunya adalah melalui program berbagi sembako kepada faqir miskin lansia dan pejuang nafkah jalanan” kata syahrul selaku branch Manager Rumah Zakat Jambi.

Kegiatan penyaluran dilakukan dengan mendatangi para penerima manfaat secara langsung dari rumah ke rumah dengan. Sembako yang dibagikan merupakan kebutuhan makanan sehari-hari terdiri dari beras, telur, minyak goreng, tepung, gula, bawang merah, bawang putih dan lainnya.

Penyaluran bantuan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban kehidupan sehari-hari serta memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan. Harapannya melalui berbagi sembako ini, para penerima manfaat bisa merasakan manfaat dari dana zakat secara langsung.

Program ini tidak hanya merupakan bentuk kepedulian sosial, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat solidaritas antar sesama muslim.

“Program sembako ini bukan hanya bentuk kepedulian sosial melainkan juga sebagai bentuk solidaritas sesama muslim dalam membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan” ujar syahrul.

  • Bagikan