Saya partai, tidak mengejar posisi

by admin

Suara.com – Mantan Ketua DPR Marzuki Alie menceritakan perjalanannya bersama Partai Demokrat. Ia membeberkan hasil obrolannya dengan Ani Yudhoyono.

Marzuki Alie mengaku dipanggil ke Cikeas saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang menyusun kabinet dan mendapat tawaran untuk menjabat.

Demikian disampaikan Marzuki Alie dalam tayangan video melalui channel Resmi YouTube Bang MA pada Selasa (9/3/2021).

Marzuki Alie mengawali ceritanya dengan mengungkit keterlibatannya di Partai Demokrat. Ia mengatakan, awalnya ia hanya menjadi pelatih atau pelatih kader.

Baca juga:
Yan Harahap Mempertanyakan Sikap Presiden Jokowi terhadap Moeldoko

Namun seiring berjalannya waktu, keterlibatannya di Partai Demokrat semakin terasa.

Marzuki Alie (YouTube).
Marzuki Alie (YouTube).

Marzuki Alie mengaku pernah menjadi tim suksesi kemenangan hingga akhirnya SBY menjadi presiden.

Mantan Sekjen PD itu mengaku sempat beberapa kali pacaran dengan SBY untuk bertemu orang-orang penting, termasuk Jusuf Kalla.

“Seiring berjalannya waktu, saya beberapa kali menghadiri pertemuan (SBY), termasuk dengan Jusuf Kalla di Hotel Blok M. Pertemuan berikutnya saya ikut, tapi kemudian saya tidak ikut lagi, karena kalau terus saya tidak bisa bekerja,” kata Marzuki Alie. seperti dikutip Suara.com.

Singkat cerita, Marzuki Alie menjelaskan bahwa ia kemudian menjadi panitia persiapan deklarasi SBY di berbagai tempat hingga akhirnya memenangkan kontestasi politik.

Baca juga:
Presiden PKS Prihatin Polemik Demokrasi

Ia melanjutkan dengan menyinggung momen saat SBY memasuki masa persiapan kabinet yang digelar di Cikeas.

Sumber : https://www.suara.com/news/2021/03/10/144454/singgung-ani-yudhoyono-marzuki-alie-saya-berpartai-bukan-kejar-jabatan

Related Articles