Sesampai di gedung KPK, Gubernur Sulawesi Selatan disambut pria yang diduga putranya

  • Bagikan

Suara.com – Saat tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan Jakarta, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah disambut pria yang diduga putranya, Sabtu (27/2/2021).

Dari pantauan Suara.com, Nurdin dan lima orang lainnya yakni pejabat dari Pemprov Sulsel dan swasta tiba di gedung KPK sekitar pukul 09.45 WIB.

Saat digiring masuk ke dalam gedung KPK, pria berjaket biru bertopi dan topeng yang dicurigai sebagai anak Nurdin hendak memeluknya.

Namun, karena berada di bawah penjagaan ketat, Nurdin tampak mengabaikan helaian tangan pria yang diduga putranya itu. Kemudian pria itu sepertinya memegangi tangannya.

Baca juga:
Nurdin Abdullah Diamankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Tweet ‘Pemimpin Antikorupsi’ Leveraged

Selain mengawal Nurdin dan lima orang lainnya ke gedung KPK, penyidik ​​juga terlihat membawa tas punggung dan satu koper yang diduga barang bukti.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan bahwa Nurdin dan lima orang lainnya merupakan sejumlah orang yang ditangkap di OTT KPK, Jumat pagi (26/2/2021).

“Ada enam orang yang terdiri dari kepala daerah, pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel dan swasta,” kata Ali saat dikonfirmasi Suara.com.

Lebih lanjut, kata Ali, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap Nurdin dan kelima orang tersebut.

“Tim KPK akan segera meminta informasi dari para pihak dan dalam waktu 1×24 jam, KPK akan segera menentukan posisinya. Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Baca juga:
Juru bicara Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan Nurdin Abdullah tidak tunduk pada OTT

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Nurdin Abdullah ditangkap penyidik ​​KPK karena kasus dugaan korupsi. Ia dijemput di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Kota Makassar sekitar pukul 03.00 WITA Sabtu (27/2/2021) dini hari.

Sumber : https://www.suara.com/news/2021/02/27/120648/tiba-di-gedung-kpk-gubernur-sulsel-disambut-pria-yang-diduga-anaknya

  • Bagikan