Siap-Siap! Pendaftaran Duta Bahasa Provinsi Jambi 2023 Telah Dibuka!

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM, JAMBI-Mengawali tahun 2023 ini, Kantor Bahasa Provinsi Jambi kembali menyelenggarakan Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jambi yang terbuka untuk generasi muda Jambi berusia 18–25 tahun. Masih dengan semangat Trigatra Bangun Bahasa, yaitu utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, dan kuasai bahasa asing, diharapkan pemilihan ini bukan sekadar jadi kompetisi semata.

Lebih dari itu, para duta bahasa terpilih nantinya bisa menjadi mitra strategis Kantor Bahasa dalam mengembangkan, membina, melindungi, serta memasyaratkan bahasa dan sastra Indonesia di wilayah Jambi.

Ketua Ikatan Duta Bahasa (Ikadubas) Provinsi Jambi, Turino Adi Irawan juga mengungkapkan antusiasmenya terhadap Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jambi Tahun 2023 yang mengangkat tagar PenggerakLiterasi. Tagar tersebut dimaksudkan agar 10 pasang Duta Bahasa Provinsi Jambi 2023 yang terpilih akan terlibat aktif dalam mengampanyekan literasi secara lisan maupun tulisan kepada masyarakat Jambi, khususnya di media sosial.

Dosen Universitas Islam Negeri Jambi ini juga menambahkan bahwa pendaftaran dibuka dari tanggal 10 Februari–8 Maret 2023. Jadi, bagi yang berminat agar segera menyiapkan diri dengan baik! Untuk kriteria peserta, diutamakan memiliki kepekaan terhadap berbahasa Indonesia yang santun dan berkomitmen untuk menggerakkan Trigatra Bangun Bahasa.

“Jangan ragu mengikuti Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jambi Tahun 2023. Ini adalah kesempatan emas untuk kalian mengembangkan diri, bertemu dengan orang baru, sembari memperkaya wawasan kebahasaan.”

Sedikit “bocoran”, ada berbagai rangkaian seru selama berlangsungnya proses pemilihan. Tentunya sayang untuk dilewatkan begitu saja!

“Kegiatan Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jambi Tahun 2023 tidak hanya berfokus pada penentuan juara saja, tetapi kami (Kantor Bahasa Provinsi Jambi dan Ikadubas Jambi) juga sangat mengupayakan para peserta bisa mendapatkan ilmu bermanfaat dan keterampilan baru, khususnya di bidang bahasa dan literasi.”

  • Bagikan