Sistem Belajar Tatap Muka di Jambi Belum Efektif

by admin

JAMBI (SR28) – Berdasarkan intruksi Pemerintah provinsi Jambi, kegiatan belajar mengajar atau KBM secara tatap muka di sekolah bagi seluruh siswa SMA di Jambi, mulai bergulir pada 17 Februari 2021.

Kendati demikian, dihari pertama bergulirnya KBM secara tatap muka di sekolah itu, belum dapat berjalan secara efektif.

Hal ini seperti yang terjadi di SMA Negeri 1 Kota Jambi, kegiatan pembelajaran secara tatap muka belum berjalan efektif lantaran pihak sekolah masih melakukan berbagai macam persiapan dan langkah-langkah evaluasi.

Setidaknya, hanya ada 5 orang perwakilan siswa dis etiap kelasnya yang diminta untuk mengikuti KBM secara tatap muka di hari pertama itu.

“Pembelajaran tatap muka di sekolah baru akan efektif diikuti 50 persen dari total keseluruhan siswa di setiap harinya, yakni pada tanggal 18 Februari atau tepatnya hari ini, setelah adanya evaluasi,” jelas Rachmat, Humas Satgas Covid-19 Kota Jambi.

Masih belum efektifnya KBM tatap muka lantaran lambannya pihak sekolah menerima surat keputusan kembali digulirkanya KBM tatap muka dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Pihak sekiolah baru menerima surat keputusan tersebut pada tanggal 16 Februari 2021, sedangkan pelaksanaanya harus berjalan keesokan harinya.

Nanitnya, apabila ada siswa maupun staf pengajar yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, segala aktivitas di sekolah akan diliburkan selama 3 hari. (Arta/Agus)

Related Articles