banner 728x250

Tak Ada Pasangan, Satwa di Taman Rimba Kesepian

- News
  • Bagikan
banner 468x60

KOTA JAMBI (SR28) – Berdasarkan penjelasan pengelola kebun binatang Taman Rimba Jambi, jumlah pengunjung kebun binatang tersebut anjlok setelah berakhirnya masa libur natal dan tahun baru 2021 lalu.

Padahal pada masa libur nataru kemarin, jumlah pengunjung kebun binatang milik pemerintah provinsi Jambi itu membludak hingga mencapai 1.500 sampai 2.000 orang disetiap harinya.

Tapi kini, pada periode Januari hingga awal bulan Februari 2021 catatan lonjakan pengunjung kebun binatang kebanggan provinsi Jambi itu menurun signifikan. Lantaran, jumlah pengunjung di kebun binatang ini hanya ada sebanyak 200 hingga 300 orang.

Catatan pengunjung tersebut, bahkan hanya terjadi pada akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu.

banner 336x280

“Kemarin akhir tahun pengunjung sempat membludak, tapi sejak Januari awal pengunjung sepi paling yang datang maksimal 300 itupun di akhir pekan,” ujar Kamarul Zaman, Kasi TU UPTD Kebun Binatang Taman Rimba Jambi.


Terkait masih kurangnya koleksi Satwa yang ada di kebun binatang taman Rimba Jambi khususnya untuk gajah, harimau dan singa yang hanya tersisa 1 ekor.

Pihak pengelola, kini tengah mengajukan penambahan kepada Badan Konservasi Sumber Daya Alam Jambi untuk menambah koleksi Satwanya agar tidak merasa stres kesepian.
Namun, hingga saat ini kebun binatang taman rimba Jambi masih belum mendapatkan alokasi dari pihak BKSDA Jambi.

“Kita sudah berkoordinasi dengan BKSDA, BKSDA masih direncanakan diupayakan untuk penambahan satwa,” pungkasnya.

(Arta/Agus)


banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan