Tak Mau Kalah di Debat Pilgub Jakarta, Dharma Pongrekun Soroti Pentingnya Adab dalam Membangun Jakarta

  • Bagikan
Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun)

JAKARTA (SR28) – Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun, menekankan pentingnya adab sebagai pondasi dalam membangun Jakarta menjadi kota global yang sejahtera. Pernyataan ini disampaikan dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024, yang mengusung tema “Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global,” di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Sebagai calon independen, Dharma menekankan bahwa adab sangat berkaitan erat dengan nilai-nilai Pancasila, terutama prinsip kemanusiaan yang adil dan beradab. Menurutnya, tanpa adab, keadilan sosial tidak akan terwujud. Ia menyatakan, “Adab adalah pondasi untuk mencapai keadilan sosial dan kota global yang sejahtera. Jika tidak ada adab, maka keadilan tidak bisa ditegakkan.”

“Adab adalah pondasi untuk mencapai keadilan sosial dan kota global yang sejahtera. Jika tidak ada adab, maka keadilan tidak bisa ditegakkan,” tegas Dharma dalam debat yang berlangsung dari pukul 19.00 hingga 21.30 WIB.

Debat yang dipandu oleh Ariyo Ardi dan Anissa Dasuki ini mempertemukan para pasangan calon gubernur yang memaparkan visi dan misi mereka terkait penguatan sumber daya manusia dan transformasi Jakarta menjadi kota global. Dharma menutup pernyataannya dengan mengingatkan bahwa adab merupakan kunci untuk membangun kota yang berkeadilan dan sejahtera.

  • Bagikan