Terus Bergulir, PP Muhammadiyah Mulai Turun Gunung, Berjanji Akan Lakukan Audit UMJ

  • Bagikan
banner 468x60

KOTA JAMBI (SR28)- Jumat siang (13 Agustus 2021) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Jambi kembali menggelar aksi demonstrasi di Kampus Universitas Muhammadiyah Jambi.  Mereka menggelar aksi masih dengan tuntutan yang sama yaitu pencopotan Wakil Rektor III dan desakan untuk mengaudit keuangan kampus.

Salah satu capaian yang didapat pada aksi kali ini adalah digelarnya dialog antara puluhan kader IMM bersama salah satu Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Mukhayat Al-Amin.
Dialog ini digelar sebagai bagian dari respon aksi-aksi protes yang dilayangkan oleh PC IMM Kota Jambi terhadap polemik yang kompleks di Universitas Muhammadiyah Jambi.

banner 336x280

Dalam dialog tersebut, Mukhayat Al Amin (akrab dipanggil dengan sebutan Cak Ayat)  mengatakan bahwa aturan dan regulasi mengenai kedudukan IMM di kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah itu sudah jelas.
“IMM berkedudukan sebagai organisasi Intra Kampus di PTM sehingga memiliki hak-haknya di kampus, “Ungkap Mukhayat. Dia juga menambahkan bahwa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) juga wajib membina dan mengkader organisasi otonom Muhammadiyah khususnya di tingkat Mahasiswa dalam wadah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Sementara itu, Ketua Cabang IMM kota Jambi, Nurman Sahdi, dalam dialog tersebut  mengatakan, sudah banyak kebobrokan yang terjadi di kampus Universitas Muhammadiyah Jambi. Bagi Nurman, konflik kali ini adalah momentum untuk membersihkan sekaligus mengembalikan UMJ ke rel yang sebenarnya.

“Nanti kita akan meminta PP Muhammadiyah untuk mengaudit terkait keuangan di kampus Universitas Muhammadiyah Jambi, “tutup Nurman.

Untuk diketahui, dialog yang digelar sore tadi juga di hadiri oleh kader-kader IMM se-Provinsi Jambi, diantaranya adalah PC IMM Kabupaten Merangin, Kota Sungai Penuh, Kota Jambi dan kader IMM dari berbagai Kabupaten yang ada di Jambi.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan