banner 728x250

Ukraina mengatakan 24 tentara tewas di timur negara itu tahun ini

  • Bagikan
banner 468x60

Dalam panggilan telepon hari Selasa dengan Perdana Menteri Kanada Kanada Justin Trudeau, Zelenskiy menunjuk pada kerugian negaranya yang meningkat dari pelanggaran gencatan senjata di timur dan menekankan perlunya meningkatkan tekanan internasional pada Rusia untuk mencegah eskalasi lebih lanjut.

banner 336x280

Zelenskiy mengatakan bahwa sejak gencatan senjata terbaru ditandatangani Juli lalu, Ukraina telah kehilangan 28 prajurit di timur, termasuk 24 orang sejauh ini tahun ini.

Militer Ukraina mengatakan pada hari sebelumnya bahwa dua tentaranya tewas dalam 24 jam terakhir.

Pejabat di Kyiv dan Barat menyatakan keprihatinan atas laporan penumpukan pasukan di sepanjang perbatasan Rusia dengan Ukraina. Minggu lalu, Zelenskiy menuduh Rusia melakukan “latihan militer dalam bentuk latihan militer dan kemungkinan provokasi di sepanjang perbatasan”.

Rusia membantah tuduhan tersebut.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov pada Senin bersikeras bahwa Rusia dapat mengerahkan pasukannya di mana pun dianggap perlu di wilayahnya, menambahkan bahwa gerakan pasukan “tidak boleh menimbulkan kekhawatiran sedikit pun” dan bahwa Rusia tidak menimbulkan ancaman “bagi negara mana pun di wilayah itu. dunia, termasuk Ukraina. ”

Namun Zelenskiy, dalam percakapan telepon dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Senin malam, berpendapat bahwa “Tindakan Rusia baru-baru ini menimbulkan tantangan serius bagi keamanan Ukraina, negara-negara anggota NATO, dan seluruh Eropa,” menurut pembacaan panggilan yang dirilis. oleh Kyiv.

Sebuah pembacaan dari kantor Johnson mengatakan kedua pemimpin membahas “kekhawatiran signifikan Inggris tentang aktivitas militer Rusia baru-baru ini di perbatasan Ukraina dan di Krimea yang dicaplok secara ilegal.”

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan dia menelepon Zelenskiy pada hari Selasa untuk mengungkapkan “keprihatinan serius” blok itu tentang kegiatan militer Rusia.

“NATO dengan tegas mendukung kedaulatan dan integritas teritorial Ukraina. Kami tetap berkomitmen untuk kemitraan erat kami, ”tweet Stoltenberg.

Zelenskiy, pada gilirannya, menekankan pentingnya Ukraina bergabung dengan program bagi calon anggota NATO, dengan mengatakan bahwa berpartisipasi dalam program Rencana Aksi Keanggotaan aliansi dapat menjadi “sinyal nyata bagi Rusia.”

Source link

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan