Unggul 1-0, Nerazzurri semakin percaya diri di puncak klasemen

by admin

Milan

Inter Milan menang 1-0 atas Atalanta di lanjutan Liga Italia. Nerazzurri semakin kuat di puncak klasemen.

Inter vs Atalanta berlangsung di Giuseppe Meazza, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Nerazzurri unggul setelah mencetak satu gol di babak kedua. Tiga poin Inter datang berkat gol Milan Skriniar.

Hasil ini merupakan kemenangan ketujuh berturut-turut Inter di Liga Italia. Tim besutan Antonio Conte kali ini masih nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 62 poin.

Atalanta gagal kembali ke empat besar. Tim asuhan Gian Piero Gasperini harus tertahan di peringkat kelima dengan 49 poin.

Jalannya pertandingan

Atalanta langsung berusaha menekan Inter di awal pertandingan. Menyerang dari kiri, Robin Gosens menembus kotak penalti Inter dan melepaskan umpan tarik. Namun, tidak ada pemain Atalanta yang bisa merebut operan itu di depan gawang Nerazzurri.

Gol bunuh diri nyaris terjadi pada menit ke-17. Di bawah tekanan Romelu Lukaku, Cristian Romero sedikit panik dan melakukan umpan lambung ke Marco Sportiello. Bola bisa saja masuk ke gawang Atalanta jika Sportiello tidak menghalau bola dengan kepalanya.

Inter kembali mengancam di menit ke-25. Tendangan Nicola Barella dari posisi bebas diblok oleh lawan.

Duvan Zapata hampir saja merobek gawang Inter pada menit ke-38. Dari jarak yang sangat dekat ia menyundul tapi bola berhasil diamankan oleh Samir Handanovic.

Inter menekan menjelang akhir pertandingan dengan tembakan Lautaro Martinez. Bola dari pemain asal Argentina itu masih bisa diblok oleh lawan dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Atalanta mencoba menekan lebih dulu di babak kedua. Josip Ilicic kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diblok oleh lawan.

Inter Milan mampu mencuri gol lebih dulu pada menit ke-54. Milan Skriniar berhasil merobek gawang Atalanta usai memanfaatkan kemelut dari sepak pojok.

Tertinggal satu gol, Atalanta berusaha keras menggedor pertahanan Inter. Zapata mendapat peluang bagus di menit ke-67, namun sepakannya dari dalam kotak penalti sedikit melenceng.

Upaya Atalanta lainnya terjadi pada menit ke-75. Tendangan Luis Muriel melesat ke arah gawang Inter, tapi Handanovic bisa mengamankannya.

Mario Pasalic nyaris merobek gawang Inter pada menit ke-83. Ia berhasil merebut bola dari lambung kapal dengan tendangan voli, namun masih sedikit menyamping dari gawang.

Atalanta berusaha keras menekan Inter hingga pertandingan berakhir. Namun, hingga pertandingan selesai tidak ada gol balasan yang tercipta. Inter keluar sebagai pemenang.

Komposisi Pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Achraf Hakimi (Danilo D’Ambrosio 85 ‘), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Roberto Gagliardini 77’), Arturo Vidal (Christian Eriksen 53 ‘), Ivan Perisic (Matteo Darmian 85’) , Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 77 ‘).

Atalanta: Marco Sportiello; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti (Jose Luis Palomino 81 ‘), Joakim Maehle, Remo Freuler (Mario Pasalic 81’), Marten de Roon, Robin Gosens, Ruslan Malinovskyi, Matteo Pessina (Aleksei Miranchuk 73 ‘), Duvan Zapata ( Luis Muriel 70 ‘).

Menonton video “Unggul Melawan Atalanta, Inter masih nyaman di puncak klasemen
[Gambas:Video 20detik]
(ran / bay)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-5486324/inter-vs-atalanta-menang-1-0-nerazzurri-makin-mantap-di-puncak?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles