banner 728x250

Vaksinasi Covid-19 Hanya Menimbulkan Kantuk Dan Penambahan Nafsu Makan

- News
  • Bagikan
banner 468x60

JAMBI (SR28) – Sejak 14 Januari 2021 lalu, Pemerintah Provinsi Jambi telah menggulirkan program pencanangan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jambi.

Setidaknya, sudah ada ribuan tenaga kesehatan termasuk pejabat publik dan tokoh masyarakat Jambi yang sukses menjalani proses vaksinasi Covid-19.

banner 336x280

Sejauh ini, berdasarkan data Komite Daerah Penanganan Bencana Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KOMDA) PBKIPI Covid-19 Provinsi Jambi. Belum ada laoran dari para penerima vaksin Covid-19 tersebut yang mengalami gejala gangguan medis hingga efek samping berat pasca di vaksinasi.

“Sejauh ini efeks amping yang serius itu tidak ada, belum ada laporan baik itud ari daerah-daerah belum ada laporan yanga da itu non serius seperti sakit di daerah suntikkan, ada juga yang merasakan ngantuk, ada juga yang merasakan enak nafsu makan enak,” ujar Dr. Sabar Hutabarat, Ketua Komda PBKIPI Covid-19 Provinsi Jambi.

Atas hal tersebut, Komda PBKIPI Covid-19 Provinsi Jambi menjamin bahwa vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang di distribusikan oleh pemerintah pusat aman untuk digunakan.

“Sejauh ini tidak ada rekasi gejala berat pasca vaksinasi, jadi vaksin sinovac aman,” pungkasnya. (Artha/Agus)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan