Selasa, Maret 2, 2021

Pj Sekda Buka Rakor Karhutla

Must Read

Perseteruan di atas politik Skotlandia mendorong kemerdekaan

LONDON - Bersama-sama, politisi Alex Salmond dan Nicola Sturgeon mengambil upaya untuk kemerdekaan Skotlandia dari kemungkinan besar.Tapi sekarang mantan...

MERANGIN – Pj Sekda Merangin H Hendri Maidalef membuka rapat koordinasi (Rakor) pencegahan dan penangulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Merangin 2020 di Aula Bappeda Merangin, Rabu (22/7).

Dikatakan Pj Sekda, butuh peran serta semua lapisan masyarakat untuk pelaksanaan Karhutla. ‘’Mari bersama-sama kita jaga keutuhan hutan dan lahan kita dari kebakaran,’’pinta H Hendri Maidalef.

Untuk itu Pj Sekda minta, masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan, apalagi membuka lahan dengan sistem membakar. Hal ini akan sangat membahayakan, pelakunya akan dikenakan sanksi hukum.

Sementara itu, Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, selaku pimpinan Rakor Karhutla, mengajak semua eleman masyarakat  bersama-sama,  baik Pemerintah maupun pihak swasta, membantu dan mencegah Karhutla di Bumi Merangin.

‘’Karhutla adalah tugas kita semua. Kita sadar sarana dan prasarana yang kita miliki, banyak kelemahan. Oleh karena itu kita sangat berharap pihak swasta bisa ikut aktif dalam membantu kita,’’ujar Dandim.

Sedikit saja terdapat titik api di kawasan Kabupaten Merangin yang cukup luas ini jelas Dandim, akan terpantau oleh Satelit, sehingga dengan cepat masyarakat nasional dan internasional bisa tahu di Merangin ada titik api.

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Perpecahan Inter dan Pirelli di Akhir Musim

Jakarta - Inter Milan untuk musim depan tidak...

Perseteruan di atas politik Skotlandia mendorong kemerdekaan

LONDON - Bersama-sama, politisi Alex Salmond dan Nicola Sturgeon mengambil upaya untuk kemerdekaan Skotlandia dari kemungkinan besar.Tapi sekarang mantan pemimpin Skotlandia dan penggantinya sebagai...

Karyawan Indomaret Tabrak Wajah Pelanggan, Korban Dapat 9 Jahitan

Ilustrasi: Pria berjas putih karyawan Indomaret dengan donasi Rp 1000 / ...

Madrid Vs Sociedad Selesai 1-1

Madrid - Real Madrid harus puas bermain imbang...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -