Wabup Tanjabbar Hadiri Sosialisasi Jaringan Migas Yang Akan Disalur Kemasyarakat

  • Bagikan
banner 468x60

KUALA TUNGKAL (SR28) – Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan,SH, Rabu (13/04/22) kemarin hadiri kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Jargas dan Serah Terima Lapangan Pembangunan Jaringan Gas (Jargas) Bumi Untuk Rumah Tangga.

sosialisasi tersebut ditempatkan di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat dan dihadiri Kepala Staf Kodim 0419/Tanjab,Kaplores Tanjab Barat, Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM, PPK Pembangunan Jargas 1 Ditjen Migas Kementerian ESDM, Perwakilan Kontraktor KSO Noorel – Sentosa Alam Jaya, Konsultan Pengawas PT. Surveyor Indonesia, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD Terkait, Camat Tungkal Ilir dan Bram Itam, serta lurah, para ketua RT dan Undangan Lainnya.

banner 336x280

Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM melalui Koordinator Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Sugiarto,ST,MT menyampaikan pembangunan Jaringan Gas (Jargas) yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) akan segera dimulai di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.“Alhamdulillah setelah melewati beberapa proses masyarakat Tanjung Jabung Barat akan dapat segera menikmati Jargas rumah tangga yang memang dihasilkan dari Kabupaten Tanjab Barat sendiri sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari gas yang dimiliki oleh Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang rencananya saat ini akan dibangun sebanyak 3405 SR,”beber nya.

Dan selain itu pihaknya meminta dukungan dari Pemkab Tanjung Jabung Barat dan masyarakat terkait pelaksanaan pembangunan Jargas untuk kelancaran dan kesuksesannya agar segera dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.”imbuh Sugiarto.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan,SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasi dan penghargaan setingginya kepada PPK Pembangunan Jargas 1 Ditjen Migas Kementerian ESDM Kementerian ESDM serta perwakilan kontraktor KSO Noorel-SAJ yang akan melaksanakan pekerjaan pembangunan Jargas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.”papar Wabup.

Alhamdulillah berkah dari perjuangan yang tidak kenal lelah dari Pemkab Tanjab Barat serta dukungan dan doa segenap masyarakat proyek ini akhirnya tetap dilaksanakan meskipun sedikit penyesuaian terhadap jumlah sambungan rumah yang akan dibangun dari 4.769 SR yang tersurvei dan yang disetujui 3.405 SR.”selain itu Wabup juga berharap proyek pembangunan Jargas di Kab.Tanjab Barat ini dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah disusun oleh Kementerian.”harap Wabup.

dengan dibangunnya Jargas diharapkan dapat mengurangi kondisi kelangkaan LPG 3 Kg yang sering terjadi dan masyarakat yang mendaptkan sambungan Jargas dapat menikmati aliran gas yang mengalir selama 24 Jam.”Pembangunan Jargas ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memaksimalkan layanan prima terhadap masyarakat sehingga masyarakat Kecamatan Tungkal Ilir dapat teralirkan gas bumi untuk rumah tangga yang mana hal ini sejalan dengan visi misi kami dalam memwujudkan Tanjab Barat BERKAH dan saya atas nama Pemkab Tanjab Barat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terliba,”imbuh nya.

Untuk itu Saya menginstruksikan kepada kepada OPD terkait dan menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan demi kelancaran pelaksanaan proyek pembangunan Jargas ini dan kepada mitra kami Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab mohon dukungannya agar situasi dan kondisi selama pembangunan Jargas dapat berjalan aman dan kondusif,”tandas Wabup mengakhiri sambutan nya. (Agus/Sabri)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan