Jumat, Maret 5, 2021

Wabup: Tujuh Intruksi Presiden di HUT Bhayangkara ke-74

Must Read

China menetapkan target pertumbuhan ‘lebih dari 6%,’ memperketat kendali HK

BEIJING - Pemimpin No. 2 China menetapkan target pertumbuhan ekonomi yang sehat pada hari Jumat dan berjanji untuk membuat...

Kasus Pembunuhan Di Luar Hukum FPI Laskar Mengakibatkan 3 Polisi

Jakarta - Polisi terus menyelidiki insiden 'KM 50'. Diduga...

MERANGIN – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, memberi tujuh intruksi penting sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin H Mashuri, usai mengikuti jalannya peringatan HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual pada acara syukuran yang digelar Polres Merangin, Rabu (01/7).

‘’Ketujuh intruksi Presiden ini sangat penting. Tentunya nanti akan diteruskan oleh Kapolres Merangin Bapak AKBP M Lutfi kepada jajaran, sebagai abdi dan pengemban hukum di wilayah Kabupaten Merangin,’’ujar Wabup dibenarkan Kapolres Merangin.

Intruksi itu jelas wabup, pertama Polri diminta Presiden terus memegang teguh dan mengamalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan, kepercayaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri.

Kedua, terus lakukan reformasi diri secara total. Bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel. Bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya. Ketiga, terus mantapkan soliditas internal.

‘’Tentunya juga harus memperkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks,’’sadur Wabup.

Keempat, terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Kelima, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional.

Lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan, sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat. Keenam, terus jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

‘’Ketujuh, Polri diminta Presiden harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab,’’terang Wabup pada acara syukuran yang dihadiri para pejabat di jajaran Polres Merangin tersebut.

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

China menetapkan target pertumbuhan ‘lebih dari 6%,’ memperketat kendali HK

BEIJING - Pemimpin No. 2 China menetapkan target pertumbuhan ekonomi yang sehat pada hari Jumat dan berjanji untuk membuat...

Kasus Pembunuhan Di Luar Hukum FPI Laskar Mengakibatkan 3 Polisi

Jakarta - Polisi terus menyelidiki insiden 'KM 50'. Diduga ada tiga anggota polisi yang...

China mengumumkan sedikit kenaikan dalam pengeluaran pertahanan sebesar 6,8% di tengah utang pemerintah yang tinggi, dampak pandemi virus korona

China mengumumkan sedikit kenaikan dalam pengeluaran pertahanan sebesar 6,8% di tengah utang pemerintah yang tinggi, dampak pandemi virus korona Sumber : https://abcnews.go.com/International/wireStory/china-announces-slight-uptick-defense-spending-68-amid-76264697

Izin Pergi, Ini Jadwal Terbaru Laga Timnas U-23 Indonesia Vs PS Tira Persikabo dan Bali United: Okezone Football

PSSI dan Timnas Indonesia (Timnas) U-23 akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, Mabes Polri akhirnya mengeluarkan izin pertandingan uji coba Timnas U-23 Indonesia vs...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -