Waka Polres Tanjabbar Pimpin Apel Peringati Hari Buruh Sedunia 2021

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia 2021 Senin (01/05/21) Mapolres Tanjabbar melaksanakan Apel bersama sekaligus bersilaturahmi Polri/TNI, Pemda dan F. Hukatan KSBSI di Mako Mapolres Tanjabbar.

Apel dipimpin oleh Waka Polres Tanjab Barat Kompol Alhajat, S.I.K.

Apel tersebut juga Dihadiri Kadisnaker Tanjab Barat Dianda Putra, S.STP., M.SI, Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswandi Syahlan, SH, Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten INF Boimin,Korda Hukatan Provinsi Jambi Masta Aritonang,Sekretaris PK. F. Hukatan KSBSI Tanjab Barat Hasian Marbun, Kabid HI  dan Jamsos Disnaker Kabupaten Tanjab Barat Zailani Parmin, S.Sos,I,Kasi HI dan Syaker Disnaker Kabupaten Tanjab Barat Abdul Gani, Kasi Kelembagaan dan HI Disnaker Kab. Tanjab Barat NAZMUS SAUDI, SH,Kasat Binmas Polres Tanjab Barat AKP UJANG SUPRAN, SH,Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat AKP JAN MANTO HASIHOLAN, S.I.K.,MH, Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat AKP HERMANTO, Kasat Sabhara Polres Tanjab Barat AKP RUSLAN ABDUL GANI, S.Pd,Para Perwira, Kasi dan KBO Polres Tanjab Barat,Anggota PK. F. Hukatan KSBSI Tanjab Barat.

Dalam Sambutan Waka Polres Tanjab Barat KOMPOL AL HAJAT, S.I.K,mengutrakan,”Pada hari ini dilaksanakan hari Buruh Sedunia/Hari May Day, terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah hadir di Mako Polres Tanjab Barat, kami sangat berterima kasih dengan Bapak ibu sekalian yang telah mengerti pada masa saat ini yakni masih dalam situasi Pandemi Covid-19,dan Kami mengapresiasi kepada bapak-ibu sekalian yang telah berinisiatif hadir dalam Apel pelaksanaan hari Buruh Sedunia (May Day) ini,” ucap Kompol Al Hajat.

Ditempat yang sama Perwakilan F. Hukatan KSBSI Kab.Tanjab Barat dan Korda Hukatan Prov. Jambi HASIAN MARBUN melalui MASTA ARITONANG dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Tanjab Barat yang telah memfasilitasi pelaksanaan Hari Buruh Dunia/May Day.

“Ditengah pandemi sekarang kami juga meyakini apa yang terjadi hari ini adalah bentuk pengayoman dan kerjasama Mpolres Tanjab Barat dan Disnaker Tanjab Barat,” kata Masta Aritonang.

“Selain itu juga Kami meminta kerja sama dan Pemerintah Tanjab Barat untuk membantu kaum buruh, untuk meminimalisir dampak Undang-undang Cipta Kerja yang menurut kami banyak menindas kaum buruh,dan Kami Apresiasi secara khusus kepada Polres Tanjab Barat dan Disnaker Tanjab Barat yang selalu menjaga sinegritas dan bantuan sosial yang diberikan kepada kami, kami sangat berterima kasih sekali lagi kepada Polres Tanjab Barat,” timpalnya.

Masih ditempat yang sama Kadisnaker Kabupaten Tanjab Barat DIANDA PUTRA, S.STP., M.SI,dalam sambutannya mengucapaka Puji Sukur kepada Allah SWT, bahwasanya KSBSI pada saat ini,salah satunya KSBSI Tanjab Barat yang menjadi Tuan Rumah dalam Pelaksanaan Hari Buruh/May Day,yang merupakan Hari Buruh Sedunia.

“Kami mengucapkan selamat bagi buruh sekalian dalam pelaksanaan hari May Day  dan dalam Bulan Suci Ramadhan kami atas nama Pemkab Daerah Tanjabbar,sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi sekali kepada para buruh sekalian, Pelaksanaan May Day hari ini,disesuaikan dengan keadaan yang ada dengan situasi pandemi Covid-19,” papar Dianda Putra.
Dianda Saputra juga menambahkan,”Kita tetap utamakan kebersamaan dan kekeluargaan, semua kita adalah Keluarga Besar Indonesia,untuk itu mari kita bangun kegotong royongan ini,dan jaga situasi yang harmonis, dan kami sampaikan juga mengenai pelaksanaan Vaksinasi guna pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Usai kegitan dilanjutkan pemberian Bantuan Sosial berupa Paket Sembako berjumlah 50 Paket secara simbolis kepada 4 orang Perwakilan F. Hukatan yang diserahkan oleh Waka Polres Tanjab Barat KOMPOL ALHAJAT, S.I.K,Kadisnaker Tanjab Barat DIANDA PUTRA, S.STP., M.SI, Kabag Ops Polres Tanjab Barat KOMPOL ISWANDI SYAHLAN, SH,Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab KAPTEN INF BOIMIN kemudian ditutup dengan foto bersama. (Sabri)

  • Bagikan