Kamis, Maret 4, 2021

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Dua Paripurna Sekaligus

Must Read

Virus! Karyawan JungleLand: Bayar Hak Gaji Kami, Satu Tahun Tanpa Kepastian

Spanduk aksi karyawan JungleLand yang beredar di media sosial Sebuah spanduk bertuliskan 'Bayar Hak Gaji...

Iran secara resmi memberlakukan pembatasan pada inspeksi nuklir PBB

TEHRAN, Iran - Iran secara resmi mulai membatasi inspeksi internasional terhadap fasilitas nuklirnya pada Selasa, upaya untuk menekan negara-negara...

KUALA TUNGKAL (SR28) – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib hadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan agenda penyampaian laporan Pansus 1 dan Keputusan DPRD terhadap 2 Raperda Kabupaten Tanjab Barat dan dilanjutkan pidato penyampaian Nota Keuangan dan Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, Selasa (15/9) di ruang paripurna DPRD Tanjab Barat.

Membacakan sambutan Bupati, Wabup mengapreasiasi penyampaian laporan Pansus 1 DPRD Tanjab Barat yang dilanjutkam dengan persetujuan penetapan  keputusan DPRD terhadap 2 rancangan peraturan daerah inisiatif kepala Daerah menjadi Peraturan Daerah tentang perubahan ketiga atas perda No. 6 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah dan Raperda  tentang Penegakan Protokol Kesehatan Cirona Virus Diseases 2019.

Disampaikan Wabup Ranperda tentang Pajak Daerah, pada tahap selanjutnya akan di evalusi oleh Gubernur Jambi melalui Biro Hukum Setda Provinsi Jambi dan hasil evaluasi tersebut akan diteruskan ke Kemendagri guna dilakukan evaluasi.

Selanjutnya dalam penyampaian Nota Keuangan dan Ranperda Perubahan APBD Tahun anggaran 2020, Wabup mengatakan Pemkab Tanjung Jabung Barat saat ini telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan percepatan pelaksanaan pembangunan melalui berbagai upaya diantaranya proses penyusunan perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 yang dalam penyusunannya diprioritaskan untuk menyelesaikan program kegiatan pemerintah daerah yang masih belum terealisasi sebagaimana yang tercantum dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah RPJMD 2016-2021.

“Alokasi Perubahan APBD Tahun 2020 sebagian besar diarahkan untuk program dan kegiatan yang strategis dan kreativitas dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar masyarakat antara lain di bidang infrastruktu, kesehatan, pendidikan dan perekonomian.  Untuk mewujudkan program kegiatan dimaksud perlu komitmen yang kuat dan pandangan yang searah nantinya antara Pemerintah Daerah dan DPRD untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju adil dan makmur martabat dan berkualitas,” tutup Wabup.

Wabup berharap nantinya dalam pembahasan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang lebih baik dan berkualitas dalam upaya membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Ahmad Jafar didampingi Wakil Ketua DPRD Sjafril Simamora turut dihadiri Sekda Ir. H. Agus Sanusi, Para Asisten, dan Kepala OPD lingkup Kab. Tanjab Barat. (Sabri)

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Virus! Karyawan JungleLand: Bayar Hak Gaji Kami, Satu Tahun Tanpa Kepastian

Spanduk aksi karyawan JungleLand yang beredar di media sosial Sebuah spanduk bertuliskan 'Bayar Hak Gaji...

Kemenangan atas Juventus menjadi titik balik bagi Inter

Milan - Antonio Conte mengakui kemenangan atas Juventus...

Iran secara resmi memberlakukan pembatasan pada inspeksi nuklir PBB

TEHRAN, Iran - Iran secara resmi mulai membatasi inspeksi internasional terhadap fasilitas nuklirnya pada Selasa, upaya untuk menekan negara-negara Eropa dan pemerintahan Presiden Joe...

Menang 3-0 di Leg II, Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey Musim Ini: Okezone bola

BARCELONA - Barcelona menjamu Sevilla pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2020-2021 di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Setelah kalah...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -