Wow! Thomas Tuchel membuat rekor ini di Chelsea

  • Bagikan

London

Chelsea kembali tak terkalahkan dengan Thomas Tuchel, dalam kemenangan 2-0 atas Everton. Hasilnya membuat sang manajer mencatat rekor baru.

Chelsea melakoni laga ke-11nya bersama Tuchel, menjamu Everton di ajang Premier League di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Lagi-lagi, hasil tak terkalahkan diraih Si Biru.

Chelsea menang 2-0 atas Everton. Gol bunuh diri Ben Godfrey dan penalti Jorginho, mengamankan tiga poin bagi The Blues.

Kemenangan itu menjadi catatan manis bagi Thomas Tuchel. Ada sejumlah rekor yang dipecahkan manajer berusia 48 tahun itu bersama Chelsea.

Berdasarkan OptaTuchel menjadi manajer pertama di Liga Premier, yang mampu menjaga clean sheet timnya dalam lima pertandingan kandang pertamanya. Sebelumnya, tidak ada manajer yang mampu melakukannya.

Ketangguhan Chelsea tak lepas dari taktik penguasaan bola miliknya. Sejak dipegang oleh Tuchel, Mason Mount dkk mendominasi penguasaan bola, nyaris tidak memberi kesempatan kepada lawan untuk berkembang.

Dalam pertandingan melawan Everton, Chelsea menguasai bola sebesar 65 persen, membuat 19 tembakan dan 9 gol ke arah gawang.

Bersama Tuchel, Chelsea memang sudah melakoni lima laga kandang yang tak terkalahkan. Setelah debutnya dipegang Wolverhampton Wandereres 0-0, Chelsea menang 2-0 atas Burnley, Tottenham Hotspur 1-0, Newcastle United, dan menahan Manchester United 0-0.

Tuchel juga menjadi manajer ketiga yang tak terkalahkan di pertandingan pertamanya. Mantan manajer Mainz dan Borussia Dortmund itu telah melewatkan 9 pertandingan tak terkalahkan, hanya kalah dari Maurizio Sarri (12 pertandingan) dan Frank Clark (11 pertandingan).

Chelsea sendiri kini mantap di posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Pasukan Thomas Tuchel telah mengumpulkan 50 poin dari 28 pertandingan, unggul empat poin dari Everton, yang hanya bermain 27 kali.

(yna / bay)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5486349/wow-thomas-tuchel-bikin-rekor-ini-di-chelsea?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

  • Bagikan