5 Kandidat trofi Ballon d’Or 2021 per Maret: Okezone Bola

  • Bagikan

SALAH Salah satu penghargaan paling bergengsi di dunia sepak bola, yaitu Ballon d’Or, akan kembali menyapa para pendukungnya pada tahun 2021 setelah absen tahun lalu. Beberapa nama tenar di dunia sepak bola pun sudah masuk dalam daftar calon peraih trofi Ballon d’Or per Maret mendatang.

Mereka masuk dalam daftar setelah tampil bagus untuk tim masing-masing. Beberapa nama tradisional juga ada dalam daftar kali ini. Berikut lima calon peraih trofi Ballon d’Or per Maret, dikutip dari: Sportskeeda, Sabtu (6/3/2021).

5. Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Performa kapten Barcelona, ​​Lionel Messi, memang tak meyakinkan di awal musim 2020-2021. Namun, La Pulga –julukan Lionel Messi – perlahan menemukan kembali sentuhan terbaiknya.

Lionel Messi kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim ini dengan torehan 19 gol. Messi telah mencetak total 24 gol dan sembilan assist musim ini.

Peningkatan kinerja pemain Argentina itu membantu Barcelona untuk kembali kompetitif di kompetisi domestik Spanyol. Jika dia bisa mempertahankan performa itu, Lionel Messi kemungkinan akan mendapatkan trofi Ballon d’Or ketujuhnya.

4. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Superstar Juventus dan rival abadi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, juga masuk dalam daftar ini. Bagaimana tidak, pemain asal Portugal itu menjadi elemen terpenting dalam permainan Juventus sejak awal musim ini.

CR7 –julukan Cristiano Ronaldo – berkontribusi besar pada hampir setiap kemenangan Juventus. Cristiano Ronaldo membukukan total 27 gol dan tiga assist untuk Juventus. Sebanyak 20 gol dibuat Cristiano Ronaldo di Liga Italia sehingga berhak memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Ketajaman Cristiano Ronaldo membuat Juventus masih berpeluang menjuarai Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions musim ini. Cristiano Ronaldo juga berpeluang besar merebut trofi Ballon d’Or keenamnya dengan penampilannya saat ini.

3. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski sedang naik daun dalam dua musim terakhir. Performa apik Lewandowski membantu Bayern meraih enam gelar sepanjang 2020.

Lewandowski dinilai layak menerima Ballon d’Or jika penghargaan tersebut digelar tahun lalu. Namun, sebagai gantinya, Lewandowski terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020.

Performa Lewandowski tidak menurun musim ini. Pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak 38 gol dan delapan assist untuk Bayern di semua kompetisi. Lewandowski mencetak 28 gol di Liga Jerman untuk menempatkannya di tempat pertama dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara. Jika performa Lewandowski tidak memburuk, dia mungkin akan mendapatkan trofi Ballon d’Or pertama dalam karirnya.

2. Kylian Mbappe (Paris Saint Germain)

Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

Posisi kedua dalam daftar ini ditempati oleh pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Pemain berusia 22 tahun itu luar biasa untuk PSG. Dia telah membuat 23 gol dan tiga assist di semua kompetisi musim ini. Mbappe juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Prancis dengan 18 gol. Performa Mbappe menjadi kunci dari hasil apik PSG di setiap pertandingan.

1. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin De Bruyne (Foto: Reuters)

Manchester City tampil dominan di setiap kompetisi yang mereka ikuti di musim ini. Keunggulan Man City ini tak lepas dari performa gemilang dari gelandang andalan, Kevin de Bruyne.

Pemain Belgia adalah kunci permainan Man City. Aksi De Bruyne di lini tengah membantu Man City membongkar pertahanan lawan. Dia telah membuat tiga gol dan 16 assist di semua kompetisi musim ini. Jika mampu membawa Man City meraih banyak trofi musim ini, trofi Ballon d’Or kemungkinan besar akan berada dalam genggaman De Bruyne untuk pertama kalinya.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/06/51/2373373/5-calon-peraih-trofi-ballon-dor-2021-per-maret?page=1

  • Bagikan