Ulang Tahun ke-40, Pangeran Harry Dapat Kejutan dari Keluarga Kerajaan Inggris

  • Bagikan
Pangeran Harry Dapat Kejutan Ucapan Ulang Tahun dari Keluarga Kerajaan Inggris

LONDON (SR28) – Pangeran Harry, Duke of Sussex, merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada Minggu 15 September 2024. Yang mengejutkan, di hari spesial tersebut, akun media sosial X keluarga kerajaan, yang dikelola oleh Raja Charles, membagikan ucapan ulang tahun beserta foto Pangeran Harry tersenyum lebar.

“Selamat ulang tahun ke-40 kepada Duke of Sussex hari ini!,” demikian pesan dari akun resmi The Royal Family tersebut. Tak hanya itu, akun media sosial Pangeran William dan Kate Middleton turut serta membagikan unggahan serupa di Instagram Stories mereka, menambahkan pesan ucapan ulang tahun.

Ucapan selamat dari keluarga kerajaan ini menarik perhatian karena biasanya hanya ditujukan untuk bangsawan yang masih aktif dalam tugas resmi kerajaan. Namun, mengingat ulang tahun ini merupakan momen yang bersejarah, ucapan tersebut menjadi lebih bermakna. Mengingat juga adanya ketegangan antara Harry dengan ayah dan saudaranya, banyak yang menafsirkan pesan tersebut sebagai tanda perdamaian dari pihak Raja Charles dan Pangeran William.

Pada hari istimewanya, Pangeran Harry memilih untuk merayakan secara sederhana di Montecito, California, bersama istrinya Meghan Markle dan anak-anak mereka, Pangeran Archie (5) dan Putri Lilibet (3). Perayaan pribadi ini juga dihadiri oleh keluarga dan teman dekat.

Menurut juru bicaranya, memasuki usia 40, Harry berfokus pada perannya sebagai ayah. Dalam pernyataan kepada People, ia menyebut anak-anaknya sebagai hadiah terbaik yang pernah diterimanya. “Saya senang melihat mereka tumbuh setiap hari dan bahagia menjadi ayah mereka,” kata Harry.

Harry juga menyebut bahwa menjadi seorang ayah telah memberinya perspektif baru dalam hidup dan memperkuat komitmennya untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Peran ini telah menjadi salah satu kebahagiaan terbesar dalam hidupnya.

Setelah perayaan ulang tahunnya, Harry dijadwalkan berangkat ke New York City untuk melanjutkan beberapa proyek penting yang dekat di hatinya, termasuk penghargaan yang mengabadikan warisan ibunya, Putri Diana.*

  • Bagikan