AC Milan masih senang jika hanya menjadi runner-up Liga Italia: bola sepak

by admin

ROMA – AC Milan menyimpan harapannya dalam perebutan gelar Liga Italia 2020-2021 usai menang 2-1 atas AS Roma di giornata ke-24. Hasil tersebut menempatkan Milan di peringkat kedua dengan 52 poin.

Saat ini Rossoneri sebenarnya terpaut empat poin dari rival sekota mereka, Inter Milan, yang menempati posisi teratas. Mengingat musim yang masih cukup panjang, peluang Milan untuk menyalip Inter jelas masih terbuka.

Baca juga: Kemenangan atas Roma Kembalikan Keyakinan AC Milan

Namun, sejumlah pihak menilai Milan telah menyia-nyiakan peluang tersebut dengan cukup banyak poin. Beberapa pekan lalu pasalnya Milan masih berada di puncak klasemen.

AC Milan vs Inter Milan

Hanya saja, Rossoneri justru menelan dua kekalahan beruntun di Liga Italia, yakni dari Spezia 0-2 dan Inter Milan 0-3. Karenanya, kini posisi Milan juga sedang digantung oleh Inter. Beberapa pihak pun menyayangkan posisi Milan saat ini.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku Terus Bertanding

Menanggapi hal tersebut, Pelatih AC Milan Stefano Pioli menjelaskan bahwa sejak awal tujuan utama Rossoneri adalah finis di empat besar. Karenanya, jika Milan pada akhirnya gagal menang, tapi bisa finis di empat besar, maka menurutnya target tim sudah tercapai.

“Saya pikir ini hanya membuktikan bahwa sepak bola adalah dunia lama yang aneh. Jika setahun lalu kami memberi tahu seseorang bahwa kami akan berada di posisi kedua, mereka tidak akan mempercayai kami, ”jelas Pioli, dikutip dari Football Italia, Senin (1/3/2021).

“Kami tahu dari mana kami memulai. Kami tahu tujuan kami untuk memulai musim ini dan jalur yang harus kami ambil, “lanjut ahli taktik berusia 55 tahun itu.

Apalagi, menurut Pioli, sebenarnya sangat sulit finis di empat besar. Pasalnya, musim ini, ada tujuh tim yang tampil tangguh untuk memperebutkan posisi empat besar. Oleh karena itu, tim mana pun yang finis di empat besar akan senang.

AC Milan

Saya dapat meyakinkan Anda, empat tim akan sangat senang berada di empat besar dan sisanya akan sangat tidak senang, kata Pioli.

“Jadi kami berharap bisa bahagia. Kami meningkatkan ekspektasi dengan tampil sangat baik selama ini, kami menyadarinya,” ujar eks pelatih Fiorentina itu.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/01/47/2370047/ac-milan-tetap-senang-jika-hanya-jadi-runner-up-liga-italia?page=1

Related Articles