2 gol Dianulir, Manchester United ditahan AC Milan: Okezone bola

  • Bagikan

MANCHESTER Manchester United hanya bisa bermain saat diterima AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Piala Eropa 2020-2021 di Old Trafford, Jumat (12/3/2021). Tim tamu mencetak dua gol, tapi dianulir wasit.

Sedangkan tim tuan rumah berhasil mencetak gol melalui gol tunggal Amad Diallo. AC Milan berhasil mencetak gol di menit-menit akhir membuat pertandingan berakhir 1-1.

Jalannya pertandingan:

Ronde pertama

Lima menit laga berjalan, Man United mendapat kejutan. Melalui skema serangan balik, Rafael Leao berhasil menangkap umpan jauh dari Kjaer.

Rafael Leao yang tidak dikawal membawa bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan. Bola tidak bisa dibendung oleh kiper Man United Dean Henderson. Namun, hakim garis mengatakan Rafael Leao terjebak offside. Gol AC Milan pun dianulir.

Foto / Reuters

Setelah tiga menit, giliran Man United yang mengancam. Alex Telles memberikan umpan silang dari sisi kanan AC Milan. Anthony Martial yang berhasil menguasai bola, langsung melepaskan tendangan voli. Hanya saja bola berhasil ditepis oleh Donnarumma.

Di menit ke-11 AC Milan berhasil mencetak gol. Franck Kessie yang mendapat umpan dari lemparan ke dalam langsung menendang bola yang berhasil membobol gawang Man United. Hanya saja gol itu dianulir lagi. Wasit yang mendapat nasehat dari VAR menyatakan bahwa Kessie melakukan handball.

Man United berhasil mengontrol permainan dan melakukan banyak operan. Namun, serangan AC Milan dengan umpan terobosan lebih efektif mengacak-acak pertahanan tim tuan rumah.

Serangan balik AC Milan beberapa kali kerap membuat skuad Man United kerepotan. Pada menit ke-30, Brahim Diaz melakukan solo run dan berhasil mengecoh Nemanja Matic di kotak penalti. Ia langsung melepaskan tembakan, namun bola berhasil dihalau oleh Henderson.

Di menit ke-38, Telles melakukan umpan silang dari sepak pojok. Bola berhasil disundul oleh Bruno Fernandes, dan membuat bola membidik tiang jauh kanan AC Milan. Harry Maguire yang berusaha menyapa bola gagal membawa keunggulan bagi timnya, karena bola hanya membentur tiang. Man United vs AC Milan masih sama kuatnya di babak pertama.

Putaran kedua

Memasuki babak kedua, pelatih Manchester United Solskjaer melakukan perubahan. Anthony Martial digantikan oleh Amad Diallo yang berusia 18 tahun.

Perubahan Solskjaer berbuah manis mengetahui bahwa babak kedua baru saja dimulai. Bruno Fernandes yang melihat pergerakan Amada Diallo mengirimkan umpan lambung ke jantung pertahanan AC Milan. Amad Dilalo yang bertubuh lebih kecil dari bek Milan tersebut berhasil menyundul bola tanpa melihat posisi gawang. Namun bola berhasil menggetarkan gawang Donnarumma.

Foto / Reuters

Di babak kedua, Man United mengubah skema permainan. Mereka membiarkan AC Milan mengontrol jalannya pertandingan, sementara Man United mengandalkan serangan balik.

Di menit ke-64 AC Milan nyaris menyamakan kedudukan. Krunic berhasil menyambut umpan silang Calabria. Hanya saja bola agak miring ke samping gawang Man United.

Man United nyaris menambah keunggulan pada menit ke-72. Daniel James yang berdiri bebas tepat di gawang AC Milan gagal memaksimalkan umpan Mason Greenwood.

Saat laga berakhir dengan kemenangan Man United, AC Milan berhasil menyamakan kedudukan. Dari sepak pojok, Simon Kjaer berhasil menyambut umpan tersebut dengan sundulan. Gol tersebut yang terakhir membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Dekan Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Nemanja Matic; Daniel James, Bruno Fernandes, Anthony Martial; Mason Greenwood.

Memesan: Victor Lindelof, Lee Grant, Fred, Amad Diallo, Luke Shaw, Nathan Bishop, Brandon Williams, Axel Tuanzebe, Shola Shoretire.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

AC MILAN (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Diogo Dalot; Soualiho Meite, Franck Kessie; Alexis Saelemakers, Brahim Diaz, Rade Krunic; Rafael Leao.

Memesan: Ciprian Tatarusanu, Samu Castillejo, Sandro Tonali, Pierre Kalulu Kyatengwa, Riccardo Tonin, Matteo Gabbia, Antonio Donnarumma.

Pelatih: Stefano Pioli.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/12/51/2376355/2-gol-dianulir-manchester-united-ditahan-ac-milan?page=1

  • Bagikan