Menyebut Juventus layak mendapat penalti, Pirlo kesal dengan penjelasan wasit: Okezone bola

by admin

PORTO – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebut timnya pantas mendapat penalti di menit-menit akhir pertandingan melawan FC Porto di leg pertama Babak Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Dia bahkan lebih kesal karena wasit Carlos del Cerro Grande tidak mau meninjau melalui VAR.

Juventus harus menelan pil pahit dalam perjalanan ke Portugal. Si Nyonya Tua tumbang dengan skor tipis 1-2 dari FC Porto. Hasil negatif tidak akan terjadi jika tim tamu memenangkan penalti di menit terakhir.

Baca juga: Juventus kalah 1-2 dari Porto, Cristiano Ronaldo marah karena tidak diberi penalti

Ya, sebelum pertandingan usai, Zaidu memang terlihat menyentuh Cristiano Ronaldo di kotak terlarang. Namun, wasit Carlos del Cerro Grande tak bergeming dan mengabaikan klaim pelanggaran tersebut. Alhasil, pesepakbola asal Portugal itu geram.

Cristiano Ronaldo merasa dilanggar (Foto: Reuters / Pedro Nunes)

Andrea Pirlo memiliki perasaan yang sama. Pelatih asal Italia itu kesal karena menurutnya insiden tersebut pantas mendapat penalti. Pirlo semakin kesal dengan pernyataan wasit Spanyol tersebut.

Baca juga: Pelatih FC Porto membenci Juventus yang mencuri gol tandang

“Bagi saya, itu jelas merupakan penalti. Wasit memberikan penjelasan, pertandingan sudah selesai dan tidak perlu ada review, “jelas Andrea Pirlo, seperti dimuat Tuttomercato, Kamis (18/2/2021).

“Aneh sekali. Padahal, setelah pertandingan kamu harus punya keberanian dan melihatnya lagi,” gumam lelaki berusia 41 tahun itu.

Sesuai aturan, sebenarnya wasit wajib mengkaji apakah kontak tersebut layak mendapat penalti atau tidak. Situasi tersebut pernah terjadi pada pertandingan Premier League 2020-2021 antara Brighton & Hove Albion vs Manchester United.

Saat itu, wasit sudah meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Namun, pemain Man United yang dipimpin kapten Harry Maguire, terus melakukan pelanggaran handball. Wasit kemudian mendapat perintah dari petugas VAR untuk melihat tayangan ulang.

Brighton vs Man United juga mendapat penalti terlambat

Sesaat kemudian, wasit menunjuk titik putih meski peluit berbunyi panjang. Bruno Fernandes kemudian berhasil mengonversi penalti menjadi gol kemenangan Man United atas Brighton dengan skor 3-2.

Kembali ke Juventus, kekalahan 1-2 sebenarnya belum mengubur peluang untuk lolos. Anak buah Andrea Pirlo hanya perlu menang 1-0 pada leg kedua di Turin, 10 Maret 2021 WIB.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/18/261/2364099/sebut-juventus-layak-dapat-penalti-pirlo-kesal-dengan-penjelasan-wasit?page=1

Related Articles