Barcelona Dipermalukan PSG 1-4, Ronald Koeman Menyerah: Oke, Bola

by admin

BARCELONA – Kalahkan 1-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) memaksa Pelatih Barcelona Ronald Koeman realistis. Menurutnya, peluang lolos ke babak perempat final Liga Champions 2020-2021 semakin menipis.

Pertandingan Barcelona vs PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 berlangsung di luar dugaan. Tuan rumah memang mampu unggul lebih dulu melalui tendangan penalti Lionel Messi pada menit ke-27.

Baca juga: Tonton Barcelona vs PSG, Khabib Nurmagomedov Tunjukkan Hadiah dari Mbappe

Namun, setelah itu PSG bangkit. Tiga kali berturut-turut Kylian Mbappe plus satu gol dari Moise Kean, memastikan tim tamu menang 4-1. Kemenangan telak di kandang lawan memudahkan langkah Les Parisien di leg kedua.

Kylian Mbappe membobol gawang Barcelona (Foto: Reuters / Albert Gea)

Di sisi lain, kekalahan 1-4 membuat peluang Barcelona meloloskan diri nyaris pupus. Bahkan Ronald Koeman sebagai seorang entrenador pesimis dengan peluang timnya membalikkan keadaan di Paris.

Baca juga: Barcelona kalah, Griezmann malah senang melihat penampilan Mbappe

“Biasanya, mengalahkan 1-4 itu sulit. Saya bisa bohong pada kalian semua, tapi faktanya dengan kekalahan 1-4 di kandang, peluang lolos kualifikasi sangat kecil, “kata Ronald Koeman pasrah, mengutip dari Tujuan, Rabu (17/2/2021).

“Pertandingan ini menunjukkan betapa kami harus meningkatkan diri, terutama di level Liga Champions,” lanjut pria asal Belanda itu.

Mengenai hasil pertandingan, Ronald Koeman mengatakan hal itu sudah cukup untuk mencerminkan betapa unggulnya PSG atas Barcelona. Ia sedikit menyayangkan mengapa Lionel Messi dan kawan-kawan membiarkan lawannya dengan mudah menyamakan skor.

Hasil ini merupakan cerminan betapa superiornya mereka. PSG bermain lebih efektif. Mereka terbukti lebih unggul dari segi fisik, jelas Ronald Koeman.

Kylian Mbappe mengacak-acak pertahanan Barcelona (Foto: Reuters / Albert Gea)

“Ketika Anda unggul, mereka menyamakan kedudukan dalam waktu singkat, dan itu selalu menjadi masalah. Kami tidak bertahan dari serangan dengan baik, ”sesal pelatih berusia 57 tahun itu.

Tentunya, peluang Barcelona untuk melaju ke perempat final masih kecil. Blaugrana harus menang dengan skor minimal 4-0 di kandang PSG. Pekerjaan berat yang mencerminkan hasil dari leg I.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/17/261/2363453/barcelona-dipermalukan-psg-1-4-ronald-koeman-menyerah?page=1

Related Articles