FK Sloboda Tuzla Resmi Perkenalkan Miftah Anwar Sani Sebagai Pemain Baru: Okezone Bola

by admin

TUZLA – Klub yang berpartisipasi di Liga Bosnia dan Herzegovina, FK Sloboda Tuzla, secara resmi memperkenalkan rekrutan baru dari Indonesia, Miftah Anwar Sani. Menurut halaman tersebut Transfermarkt, pemain berusia 25 tahun itu dikontrak hingga 30 Juni 2021.

FK Sloboda Tuzla sendiri bermain di kasta tertinggi Liga Bosnia dan Herzegovina. Hingga pekan ke-20, mereka berada di peringkat delapan klasemen.

Baca juga: Direkrut FK Sloboda Tuzla, Miftah Anwar Sani tiba di Bosnia

“Miftah Anwar Sani dari Indonesia adalah anggota baru FK Sloboda dan tiba di Tuzla dari Persita Tangerang. Sani bermain sebagai bek kiri, ”demikian pernyataan klub, seperti dimuat situs resmi FK Sloboda, Selasa (2/3/2021).

Miftah Anwar Sani menandatangani kontrak (Foto: FK Sloboda Tuzla)

Pemain dengan tinggi 178 sentimeter (cm) itu mengungkapkan kegembiraannya bergabung dengan FK Sloboda Tuzla. Miftah Anwar Sani mengaku sangat antusias mengikuti tim dengan kostum merah hitam.

Baca juga: Diambil oleh klub Bosnia FK Sloboda Tuzla, Miftah Anwar Sani kaget tak dimainkan.

“Saya sangat senang bisa datang ke Bosnia Herzegovina, khususnya di FK Sloboda,” kata Miftah Anwar Sani.

“Saya diterima dengan baik di sini. Semua orang baik dan akomodatif. Saya tidak sabar untuk mulai berlatih. Saya berharap bisa membantu tim meraih hasil yang lebih baik,” imbuh pemain kelahiran Salatiga itu.

Sebelum merekrut Sani, FK Sloboda Tuzla juga sempat diperkuat oleh legiun dari Asia. Pemain tersebut adalah Takeshi Miki yang merupakan orang Jepang. Kedatangan Miftah Anwar Sani ke Bosnia Herzegovina, menambah panjang daftar pesepakbola Indonesia yang berkarir di luar negeri.

Saat ini, setidaknya ada tiga pemain Indonesia yang bermain di Eropa. Keempatnya adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia); Amiruddin Bagus Kahfi (FC Utrecht, Belanda); dan Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica, Serbia).

Witan Sulaeman bermain di Serbia

Selain keempat pemain tersebut, masih ada nama Asnawi Mangkualam Bahar yang baru bergabung dengan klub kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League) Ansan Greeners FC. Belum lagi, ada nama Todd Rivaldo Ferre (Lampang FC) dan Rudolf Yanto Basna (Prachuap FC) yang merumput di Thailand.

Para pemain diharapkan dapat meningkatkan keterampilan mereka dengan belajar di luar negeri. Ujung-ujungnya, Timnas Indonesia (Timnas) diuntungkan.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/02/51/2371192/fk-sloboda-tuzla-resmi-perkenalkan-miftah-anwar-sani-sebagai-pemain-baru?page=1

Related Articles