Penalti Franck Kessie menyelamatkan AC Milan dari kekalahan: Okezone bola

  • Bagikan
penalti-franck-kessie-selamatkan-ac-milan-dari-kekalahan-F8kPtw0ycT.JPG

MILAN – AC Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Udinese di giornata ke-25 Liga Italia 2020-2021. Milan telah berjuang untuk mendapatkan satu poin ini. Beruntung penalti Rossoneri Franck Kessie di masa injury time menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Jalannya pertandingan

Ronde pertama:

AC Milan mencoba memainkan permainan menyerang segera setelah pertandingan dimulai. Namun, menembus barisan pertahanan Udinese tidaklah mudah. Udinese memasang lima gelandang yang membuat Rossoneri bekerja keras mendapatkan peluang.

Selama 15 menit pertama, tidak ada tim yang menciptakan peluang berbahaya. Pasukan Stefano Pioli sebenarnya punya tiga tendangan sudut, tapi tidak ada yang bisa dijadikan gol.

AC Milan vs Udinese

Milan baru bisa mencatatkan tembakan ke gawang pada menit ke-18. Brahim Diaz mencari celah sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Meski begitu, bola masih bisa ditangkap oleh Juan Musso.

Peluang Udinese cukup bagus pada menit ke-36. Lewat skema serangan balik cepat, tim tamu menyerang pertahanan Rossoneri. Roberto Pereyra membuka tembakan dari bagian tengah kotak penalti. Namun, Simon Kjaer berada di posisi yang tepat untuk memblok bola.

Tiga menit berselang, giliran Milan yang menciptakan peluang. Samu Castillejo menembus kotak penalti Udinese dan melepaskan tembakan mendatar. Sayang, Juan Musso masih bisa memblok bola menggunakan kakinya. Babak pertama akhirnya berakhir tanpa gol.

Babak kedua:

Udinese hampir saja mencetak gol pada menit ke-48. Berawal dari kesalahan Theo Hernandez dalam melakukan back-pass, bola berhasil dicuri dan diumpankan ke tengah kotak penalti. Ilija Nestorovski menyundul bola. Beruntung bagi Milan masih ada Romagnoli yang menyapu bola melewati garis gawang.

Selanjutnya, giliran Milan yang mengancam lewat dua peluang beruntun. Yang pertama adalah serangan Soualiho Meite, yang ditepis Musso dan menghasilkan sepak pojok. Kemudian Franck Kessie menyundul bola dari sepak pojok, tapi lagi-lagi digagalkan oleh Musso.

AC Milan vs Udinese

Milan yang terus berusaha mencari gol kebobolan pada menit ke-68. Umpan silang Rodrigo De Paul dari sepak pojok berhasil disundul oleh Rodrigo Becao yang berada di tengah kotak penalti Milan. Gianluigi Donnarumma gagal melakukan penyelamatan, meski bola tidak terlalu kencang.

Tertinggal satu gol membuat Milan mati-matian mengalahkan Udinese. Sejumlah peluang mereka ciptakan, seperti lewat tandukan Rafael Leao, namun masih melenceng. Begitu pula dengan tembakan Davide Calabria yang diblok.

Saat pertandingan seolah berakhir untuk kemenangan Udinese, Larsen justru melakukan handball di masa injury time yang membuat wasit menunjuk titik putih. Franck Kessie tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menyelamatkan Milan, pertandingan berakhir 1-1.

Komposisi Pemain:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Pierre Kalulu Kyatengwa, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Samu Castillejo, Brahim Diaz, Ante Rebic; Rafael Leao.

Memesan: Antonio Donnarumma, Ciprian Tatarusanu, Fikayo Tomori, Matteo Gabbia, Diogo Dalot, Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Soualiho Meite, Jens Hauge.

Udinese: Juan Musso; Rodrigo Becao, Kevin Bonifazi, Bram Nuytinck; Nahuel Molina, Rodrigo de Paul, Tolgay Arslan, Jean-Victor Makengo, Marvin Zeegelaar; Roberto Pereyra; Ilija Nestorovski.

Memesan: Manuel Gasparini, Simone Scuffet, Samir, Sebastien De Maio, Thomas Ouweja, Walace, Petar Micin, Jayden Braaf, Jens Stryger Larsen, Fernando Llorente, Stefano Okaka.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/04/47/2371925/penalti-franck-kessie-selamatkan-ac-milan-dari-kekalahan?page=1

  • Bagikan