Hasil Liga Champions: Barcelona Tersingkir, Liverpool Pergi: Okezone bola

  • Bagikan

LIGA CHAMPIONS, Kamis (11/3/2021) pagi, memainkan dua laga leg kedua babak 16 besar. Liverpool versus RB Leipzig dan Paris Saint Germain (PSG) untuk dihadapi Barcelona.

Barcelona tersingkir dari Liga Champions musim ini setelah bermain imbang dengan PSG. Bertanding di Stadion Parc des Princess, Blaugrana – julukan Barcelona – hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Kylian Mbappe membawa PSG unggul. Penyerang Prancis itu mencetak gol dari titik penalti setelah Mauro Icardi dijatuhkan oleh Clement Lenglet di kotak terlarang.

Foto / Reuters

Barcelona terus mencoba menyerang dengan mendominasi jalannya pertandingan. Namun, upaya pasukan Ronald Koeman belum membuahkan hasil.

Baca juga: Jalan Kaki Dortmund ke Perempat Final, Banjir Pujian Haaland

Pada menit ke-37 upaya Lionel Messi menyamakan kedudukan. Keylor Navas gagal memblok tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Gol Messi menjadi yang terakhir dan tak mampu membuat Barcelona membalikkan kedudukan.

Baca juga: Juventus Tersingkir, Chiesa Alihkan Fokus ke Serie A.

Pasalnya, pada leg pertama, Lionel Messi dan kawan-kawan dihancurkan oleh PSG dengan skor 4-1. Hasil leg kedua, menjadikan skor agregat 5-2, membuat PSG melenggang ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan lainnya, Liverpool menjamu perwakilan Jerman, RB Leigzig di Stadion Anfield. The Reds di leg pertama punya modal bagus dengan unggul 2-0 di markas Leipzig.

Laga Liverpool vs Leipzig di babak pertama juga tak kalah kuat. Kedua tim hanya bisa bermain tanpa gol.

Foto / Reuters

Namun, pada babak kedua, Liverpool berhasil menyulap peluang menjadi dua gol. Skor pertama dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-70.

Setelah empat bulan, giliran Sadio Mane yang mencetak gol. Pemain Senegal itu memanfaatkan umpan Origi.

Hasil 2-0 tersebut membuat agregat Liverpool melawan Liverpool menjadi 4-0 dan The Reds berhasil melaju ke babak perempat final.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/11/261/2375934/hasil-liga-champions-barcelona-tersingkir-liverpool-melaju?page=1

  • Bagikan