Man City vs Wolves, Guardiola Minta Pemain Pertahankan Dominasi: Okezone the Ball

by admin

MANCHESTER – Manchester City mendapat tugas menjamu Wolverhampton Wanderers pada matchday ke-27 Premier League 2020-2021. Jelang laga yang akan dilangsungkan Rabu 3 Maret 2021 itu, manajer Man City, Josep Guardiola, menuntut para pemainnya untuk menjaga dominasi.

Saat ini, Man City sebenarnya sedang duduk nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Dari 26 pertandingan, The Citizens berhasil mengumpulkan 62 poin. Mereka unggul 12 poin dari Manchester United di tempat kedua.

Baca juga: Sadar Diri, Wijnaldum hanya menargetkan Liverpool finis di 4 besar

Man City sendiri sedang dalam momentum terbaik. Bagaimana tidak, karena The Citizens mampu mengarungi 20 pertandingan terakhir di semua ajang dengan selalu menang.

Man City vs West Ham

Sepanjang sejarah, tidak ada tim Inggris yang pernah melakukan ini. Namun, Guardiola menyadari bahwa musim belum berakhir. Masih ada 12 pertandingan tersisa untuk dimainkan di pentas Liga Inggris.

Baca juga: Pertandingan Man United vs Chelsea Benarkah Tidak Seru!

Karena itulah Guardiola mengingatkan para pemainnya untuk tidak berpuas diri. Meski begitu, Guardiola saat ini berbahagia karena melihat para pemainnya masih lapar dan ingin selalu lebih baik dari sebelumnya.

“Kami tidak bisa bersantai sedetik pun. Kami selalu bisa menjadi lebih baik. Itu targetnya. Selama kami menang dan selama kami mendapatkan hasil, kami harus tetap menuntut dan mengatakan kami bisa lebih baik lagi, ”ujar Guardiola, dikutip dari situs resmi Man City, Selasa (2/3/2021).

“Ini adalah momennya dan ketika saya merasa bahwa setiap pemain berpikir bahwa pekerjaan telah selesai atau betapa bagusnya itu, orang-orang ini pasti tidak akan bermain lagi,” kata mantan ahli taktik Bayern Munich itu.

“Saya sangat intuitif. Saya tahu persis kapan orang tidak siap untuk melanjutkan apa yang perlu kami lakukan. Saya katakan sebelumnya bahwa juara saat ini (juara bertahan) tetaplah Liverpool,” lanjutnya.

Man City

“Jadi untuk mendapatkannya kami masih memiliki delapan, sembilan atau 10 pertandingan tersisa dan itu banyak. Saya masih ingin lebih dan besok (melawan Wolves) adalah contoh yang bagus,” pungkas Guardiola.

Tidak seperti Man City, Wolves saat ini tidak dalam kondisi yang sangat baik. Skuad besutan Nuno Espirito Santo itu hanya mampu menempati posisi ke-12 klasemen dengan 34 poin. Di laga terakhir, Wolves hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/02/45/2370754/man-city-vs-wolves-guardiola-tuntut-pemainnya-tetap-jaga-dominasi?page=1

Related Articles