Hasil Liga Eropa: Undian Man United vs AC Milan, Arsenal dan Tottenham Menang: Bola Okezone

  • Bagikan

LIGA Eropa 2020-2021 telah memainkan seluruh laga leg pertama babak 16 besar pada Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Sebanyak delapan pertandingan dihadirkan pada dini hari tadi, namun ada tiga yang menarik untuk dibahas, yakni Manchester United vs AC Milan, Olympiacos vs Arsenal, dan Tottenham Hotspur vs Dynamo Zagreb.

Mari kita bahas dulu laga Man United vs Milan yang berlangsung di Old Trafford. Pertandingan berlangsung sengit sejak babak pertama karena kedua tim bermain secara terbuka.

Amad Diallo (Foto: Reuters)

Milan telah mencetak dua gol pertama di awal babak pertama. Namun, gol Rafael Leao dan Franck Kessie dianulir wasit. Leao terlempar offside, sedangkan Kessie melakukan handsball.

Gol Milan dibobol pada menit ke-50 melalui sundulan Amad Diallo yang memaksimalkan umpan Bruno Fernandes. Setelah posisi berganti, pertandingan berjalan sengit karena Milan semakin agresif.

BACA JUGA: Harry Maguire Nilai Manchester United Layak Menang Atas AC Milan

Milan mendapatkan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, barisan pertahanan Man United dan kiper Dean Henderson mampu menggagalkannya.

BACA JUGA: Solskjaer: Keseimbangan Hasil Wajar Manchester United vs AC Milan

Ketika pertandingan tampaknya akan berakhir dengan kekalahan bagi Milan, keajaiban terjadi di perpanjangan waktu babak kedua. Simon Kjaer mencetak gol di sepak pojok dengan sundulannya. Alhasil, pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Jika Man United gagal memenangi pertandingan, tim Inggris lainnya, Arsenal, justru bakal menang saat bertandang ke Olympiacos, Georgios Karaiskakis. Arsenal bahkan memenangkan pertandingan 3-1.

Gol-gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard (34 ‘), Gabriel Magalhaes (79’) dan Mohamed Elneny (85 ‘). Tuan rumah baru bisa membalas lewat gol Youssef El-Arabi di menit ke-58.

Arsenal (Foto: Reuters)

Kemenangan itu tak hanya diraih Arsenal, tapi juga rival sekota mereka, Tottenham Hotspur. Pasukan Jose Mourinho mengalahkan Dynamo Zagren 2-0 di Tottenham Stadium. Gol kemenangan Tottenham diambil oleh kapten, Harry Kane (25 ‘dan 70’).

Berikut hasil leg pertama Liga Europa musim ini:

Manchester United 1-1 AC Milan

Dynamo Kiev 0-2 Villarreal

Olympiakos 1-3 Arsenal

Granada 2-0 Molde

Tottenham Hotspur 2-0 Dynamo Zagreb

AS Roma 3-0 Shakhtar Donetsk

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/12/51/2376370/hasil-liga-eropa-man-united-vs-ac-milan-imbang-arsenal-dan-tottenham-menang?page=1

  • Bagikan