Chelsea mempermalukan Liverpool di Stadion Anfield: okezone bola

by admin

LIVERPOOL – Chelsea melanjutkan lebih jauh Liga Primer Musim 2020-2021 dengan mengunjungi markas Liverpool di Stadion Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, Chelsea pun berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Berkat kemenangan ini, Chelsea pun berhasil memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris 2020-2021. Kini skuad The Blues –julukan Chelsea– naik ke peringkat keempat dengan 47 poin dari 27 pertandingan yang telah mereka mainkan.

Jalannya pertandingan

Ronde pertama

Meski berperan sebagai tim tamu, Chelsea tak segan-segan langsung mengambil inisiatif menyerang pertahanan Liverpool. Bahkan, Chelsea nyaris membuka keunggulan pada menit ke-11, jika tembakan Timo Werner tepat sasaran.

Chelsea sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit ke-25 melalui cheat Werner. Namun, gol Werner terpaksa dianulir, karena setelah melihat siaran VAR tersebut, Werner sudah berada dalam posisi offside.

Tak berselang lama, giliran Liverpool yang mendapatkan kans untuk membuka keunggulan atas Chelsea. Namun, peluang emas yang didapat Liverpool melalui cheat Sadio Mane masih berhasil diamankan oleh Edouard Mendy.

Liverpool vs Chelsea

Jalannya pertandingan selama 30 menit, Liverpool kembali gagal memaksimalkan peluang emasnya menjadi gol. Kali ini giliran Curtis Jones yang melakukan tendangan usai meneruskan umpan dari Thiago Alcantara yang masih belum tepat sasaran.

Dengan hanya tersisa 10 menit di babak pertama, Chelsea nyaris mencuri keunggulan atas Liverpool. Namun, tembakan voli Mason Mount dari dalam kotak penalti Liverpool masih melambung di atas gawang Alisson Becker.

Memasuki 3 menit jelang turun minum, Chelsea mampu unggul atas Liverpool lewat gol Mount. Ya, Mount melepaskan tembakan terukur yang gagal diamankan Alisson. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Chelsea atas Liverpool masih ada di papan skor pertandingan ini.

Putaran kedua

Meski dalam kondisi unggul, Chelsea tetap tampil menekan di menit-menit awal babak kedua pertandingan melawan Liverpool. Bahkan Chelsea nyaris mencetak gol kedua mereka di pertandingan ini, jika upaya Mount membentur sasaran.

Tak berselang lama, giliran Liverpool yang nyaris mencetak gol ke gawang Chelsea lewat aksi Fabinho. Namun, tembakan personel timnas Brasil (Timnas) masih menyamping di sisi kanan gawang Chelsea.

Pada menit ke-63, Roberto Firmino hampir saja menurunkan namanya dan membawa Liverpool menyamakan kedudukan dengan Chelsea. Namun, tandukan Firmino usai melanjutkan umpan dari Andrew Robertson masih gagal membentur sasaran.

Liverpool vs Chelsea

13 menit lagi, Chelsea kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol kedua ke gawang Liverpool. Namun peluang Chelsea melalui tembakan dari Werner masih berhasil dimentahkan oleh Alisson.

Memasuki 5 menit sebelum pertandingan usai, Liverpool nyaris menyamakan kedudukan melalui sundulan Georginio Wijnaldum. Namun, sundulan Wijnaldum usai menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold masih berhasil diamankan Mendy.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Liverpool, harus puas menuntaskan laga ini dengan kekalahan 0-1 dari Chelsea.

Komposisi Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Thiago (James Milner 80 ‘), Georginio Wijnaldum, Curtis Jones (Diogo Jota 63’); Sadio Mane (Alex Oxlade-Chamberlain 63 ‘), Mohamed Salah, Roberto Firmino.

Pelatih: Jurgen Klopp

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount (Mateo Kovacic 80 ‘), Hakim Ziyech (Christian Pulisic 67’), Timo Werner (Kai Havertz 90 ‘).

Pelatih: Thomas Tuchel

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/05/45/2372624/chelsea-permalukan-liverpool-di-anfield-stadium?page=1

Related Articles