Kisah Cristiano Ronaldo yang pernah menerima Alquran sebagai hadiah: Okezone Bola

  • Bagikan
cerita-cristiano-ronaldo-yang-pernah-terima-alquran-sebagai-hadiah-RXEkN8EEzD.jpg

PARIWISATA – Superstar Juventus Cristiano Ronaldo memiliki hubungan baik dengan negara-negara Islam. Salah satu contohnya adalah Cristiano Ronaldo yang selalu diundang untuk menghadiri Globe Soccer Awards yang diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Cristiano Ronaldo rutin hadir di ajang tersebut sejak tahun 2011. Bahkan di penghujung tahun 2020, Cristiano Ronaldo ditahbiskan sebagai pesepakbola terbaik abad (2000-2020), mengalahkan pesepakbola ternama seperti Lionel Messi, Ronaldinho Gaucho dan masih banyak lagi.

Selain UEA, Cristiano Ronaldo juga rutin mengunjungi Arab Saudi. Biasanya, Cristiano Ronaldo bepergian ke Arab Saudi untuk menjadi duta merek.

Menurut laporan Al-RiyadhKekasih Georgina Rodriguez ini mendapat bingkisan yakni Alquran saat menjabat sebagai brand ambassador perusahaan telekomunikasi asal Arab Saudi, Mobily.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat menerima hadiah dari Alquran)

Saat itu, Cristiano Ronaldo yang saat itu masih membela Real Madrid Madrid menghadiri sesi pemotretan yang digelar di Riyadh, Arab Saudi. Berdasarkan kontrak tiga bulan dengan perusahaan, Cristiano Ronaldo menerima $ 6 juta atau setara dengan Rp 84,4 miliar.

BACA JUGA: 5 Fakta Leg I Babak 16 Besar Liga Champions, Mulai dari Cristiano Ronaldo dan Messi Memble hingga Dominasi Wakil Inggris

Demi menjalankan tugasnya, Cristiano Ronaldo yang kini berusia 36 tahun mendapat hadiah dari manajemen Mobily. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga memiliki hubungan baik dengan sejumlah pesepakbola muslim.

Saat membela Real Madrid, Mesut Ozil yang memiliki darah Turki merupakan sahabat Cristiano Ronaldo, baik di dalam maupun di luar lapangan. Menurut kabar yang beredar, Cristiano Ronaldo sudah hapal dengan rutinitas Ozil, terutama soal ibadah.

Cristiano Ronaldo

Selain itu, Cristiano Ronaldo berusaha mengangkat performa klub, Juventus. Juventus yang biasanya dominan di Liga Italia, musim ini belum tampil maksimal. Hingga pekan ke-23 Liga Italia 2020-2021, Juventus hanya duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 45 poin.

Juventus terpaut delapan poin dari Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia 2020-2021. Jika gagal menjuarai Liga Italia musim ini, itu akan menjadi yang pertama kalinya bagi Juventus dalam 10 tahun terakhir.

Sementara di Liga Champions, posisi Juventus juga tidak menguntungkan. Pasalnya, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Juventus kalah 1-2 dari FC Porto.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/25/51/2368063/cerita-cristiano-ronaldo-yang-pernah-terima-alquran-sebagai-hadiah?page=1

  • Bagikan