Chelsea Gagal Membawa Pulang Poin Penuh Setelah Ditahan Leeds United: Bola Oke

  • Bagikan

LEEDS – Hasil imbang mewarnai pertandingan Leeds United vs Chelsea pada Pekan 29 Liga Inggris 2020-2021. Tampil tak kalah kuat di Stadion Ellan Road, Sabtu (13/3/2021), pertandingan berakhir dengan skor 0-0 sehingga Chelsea gagal membawa pulang poin penuh dari markas Leeds.

Jalannya pertandingan

Ronde pertama

Chelsea mendapat beberapa ancaman berbahaya dari tuan rumah di awal pertandingan. Beruntung, para pemain di lini pertahanan Chelsea dan sang kiper Edouard Mendy bisa tampil sigap agar tidak ketinggalan.

Salah satu ancaman berbahaya yang dihadirkan Leeds ke gawang Chelsea terjadi pada menit ketujuh. Patrick Bamford yang berada di depan gawang Chelsea berhasil mendapatkan umpan yang bagus dari rekan setimnya. Tanpa ragu, ia langsung menendang bola keras ke gawang Chelsea dan gagal dibendung Mendy.

Leeds United vs Chelsea

Bola bersarang di gawang Chelsea, namun dianulir karena Bamford dalam posisi offside. Chelsea masih terselamatkan saat ini.

Melihat kondisi tersebut, Chelsea tak tinggal diam. Armada Thomas Tuchel pun mengorganisir serangan dan akhirnya mampu memberikan ancaman balasan kepada Leeds United. Pada menit ke-14, kolaborasi Hakim Ziyech dan Christian Pulisic berhasil memberikan ancaman berarti ke gawang Leeds. Namun, bola tersebut dengan cepat diantisipasi oleh para pemain Leeds.

Kedua tim pun terus berupaya untuk bisa membuka keunggulan lebih dulu di pertandingan ini. Namun sayang, segala upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil manis. Hingga peluit panjang menandai berakhirnya laga babak pertama, skor 0-0 masih mewarnai papan skor.

Putaran kedua

Di babak kedua, Chelsea berhasil tampil lebih dominan. Mereka sepertinya memiliki penguasaan bola lebih banyak dari Leeds United hingga sejumlah ancaman diberikan kepada tuan rumah.

Salah satunya terjadi pada menit ke-49. Kai Havertz melepaskan tembakan keras ke arah gawang Leeds United. Sayang, tembakan itu bisa diantisipasi oleh Illan Meslier yang masih mengencangkan gawang Leeds.

Leeds United vs Chelsea

Meski Chelsea tampil lebih dominan, Leeds United masih bisa menciptakan beberapa ancaman yang cukup signifikan. Salah satunya terlihat di menit ke-55, Raphinha nyaris membawa Leeds unggul jika sepakannya tidak bisa ditepis oleh Mendy.

Chelsea dan Leeds United juga terus berjuang untuk mencetak gol lebih dulu. Namun, usaha mereka gagal membuahkan hasil manis hingga akhirnya skor imbang 0-0 dipertahankan hingga wasit membunyikan peluit panjang.

Berikut susunan pemainnya Leeds United vs Chelsea:

Leeds United: 1-Illan Meslier; 2-Luke Ayling, 24-Diego Llorente, 21-Pascal Struijk, 10-Ezgjan Alioski; 23-Kalvin Phillips, 18-Raphinha, 11-Tyler Roberts, 15-Stuart Dallas, 22-Jack Harrison; 9-Patrick Bamford

Pelatih: Marco Bielsa

Chelsea: 16-Edouard Mendy; 28-Cesar Azpilicueta, 4-Andreas Christensen, 2-Antonio Ruediger, 21-Ben Chilwell; 7-N’Golo Kante, 5-Jorginho, 22-Hakim Ziyech, 19-Mason Mount, 10-Christian Pulisic; 29-Kai Havertz

Pelatih: Thomas Tuchel

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/13/45/2377314/chelsea-gagal-bawa-pulang-poin-penuh-usai-ditahan-leeds-united?page=1

  • Bagikan