Gol Penalti Bruno Fernandes Lebih dari Chelsea: Okezone bola

by admin

MANCHESTER Bruno Fernandes Tolong Manchester United dengan mengalahkan Newcastle United di minggu ke 25 Liga Primer 2020-2021 di Stadion Old Trafford, Senin 922/2/2021). Fernandes mencetak gol penalti untuk membuat Setan Merah menang 3-1 atas tim tamu.

Marcus Rashford membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-30. Pemain asal Inggris itu melakukan penetrasi ke kotak penalti yang diselesaikan dengan tembakan keras dari sudut sempit yang tak mampu dihentikan oleh Karl Darlow.

Foto / Reuters

Newcastle sempat membalas lewat Allan Saint-Maximin. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar yang gagal disingkirkan Harry Maguire.

Baca juga: Man United Mencetak Gol Terbanyak, Mampukah Anda Menang Liga Inggris?

Memasuki babak kedua, Daniel James yang dimainkan sejak menit pertama berhasil membawa Man United kembali unggul. Pemain asal Wales itu menyelesaikan umpan silang yang diakhiri dengan tendangan kuat di menit ke-57.

Baca juga: Debut Manis Shora Shoretire bersama Manchester United

Gol James memicu kepercayaan para pemain United. Mereka kemudian memenangkan penalti pada menit ke-75 akibat Rashford dilanggar oleh Joe Willock di kotak terlarang. Bruno Fernandes tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol dari titik penalti. Gol itu juga menjadi golnya yang ke-22 musim ini.

Bruno Fernandes melakukan debutnya bersama Man United pada Februari 2020 setelah didatangkan dari Sporting Lisbon. Rekor Opta, sejak saat itu, Bruno Fernandes telah mencetak 11 gol dari titik penalti di Liga Inggris. Angka itu mengalahkan Chelsea dan Leicester yang mencetak sembilan gol dari adu penalti.

Pemain asal Portugal itu pun terus mendekatkan Mohamed Salah dari Liverpool dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Fernandes telah mencetak 15 gol, selisih dua gol dari Salah.

Atas kemenangan ini, Man United kembali meraih posisi kedua dari Leicester City yang sama-sama mengoleksi 49 poin. Keduanya terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen, Man City.

Foto / Reuters

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku puas dengan hasil tersebut, namun enggan berpuas diri dengan posisi timnya saat ini. Dia menyadari posisi timnya saat ini.

Man United di Pekan 26 Liga Inggris akan bertandang ke Stamford Bridge Stadium untuk menghadapi Chelsea pada Minggu 28 Februari 20201. Dua hari sebelumnya, Jumat 26 Februari 2021, Setan Merah akan memainkan leg kedua babak 32 besar Liga Eropa ke menjamu Real Sociedad, di mana pada pertemuan sebelumnya mereka menang 4-0.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/22/45/2366098/gol-penalti-bruno-fernandes-lebih-banyak-dari-chelsea?page=1

Related Articles