Atalanta Diam Spezia di Stadion Gewiss: Bola Okezone

by admin

GAMO – Atalanta berhasil meraup hasil positif bila melakukan lebih jauh Liga Italia Musim 2020-2021. Menghadapi Spezia, La Dea –julukan Atalanta – berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas lawannya.

Dalam laga yang dimainkan di Stadion Gewiss, Sabtu (13/3/2021) dini hari WIB, Atalanta memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Atalanta mengancam gawang Spezia di awal-awal pertandingan. Namun sejumlah peluang Atalanta masih gagal menjadi gol.

Saat babak pertama baru berjalan 30 menit, Atalanta nyaris membuka keunggulan atas Spezia lewat aksi Robin Gosens. Namun, cheat yang dirilis pemain berusia 26 tahun itu masih belum tepat sasaran.

Atalanta vs Spezia

Di penghujung babak pertama, Atalanta kembali gagal memaksimalkan peluang emasnya menjadi gol. Kini giliran tendangan spekulasi yang dilepaskan oleh Josip Ilicic yang masih melambung di atas gawang Spezia. Skor 0-0 pun menghiasi babak pertama pertandingan antara Atalanta dan Spezia.

Di babak kedua, Atalanta langsung menekan pertahanan Spezia. Alhasil, Atalanta mendapat peluang emas lewat cheat Marten de Roon. Namun usaha De Roon dimentahkan oleh barisan pertahanan Spezia.

Baca juga: Juventus Tertinggal, Italia Tanpa Wakil di Perempat Final Liga Champions 2020-2021?

Upaya Atalanta untuk membuka keunggulan atas Spezia akhirnya terwujud pada menit ke-53. Adalah Mario Pasalic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah kecurangannya yang meneruskan umpan Ilicic meluncur deras ke gawang Spezia.

Hanya berselang 2 menit, Atalanta berhasil memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0 atas Spezia melalui aksi Luis Muriel. Ya, penyerang timnas Kolombia itu melepaskan tembakan yang gagal dijangkau kiper Spezia Jeroen Zoet.

Atalanta sendiri berhasil mencetak gol ketiganya di laga ini saat memasuki menit ke-74 melalui brace Pasalic. Ya, pemain berpaspor Kroasia itu berhasil melepaskan tembakan keras yang meluncur ke gawang Spezia.

Dengan sisa waktu 5 menit, Spezia berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 dari Atalanta melalui gol yang dicetak oleh Roberto Piccoli. Ya, tendangan kaki kanan Piccoli gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Atalanta, Marco Sportiello.

Atalanta

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Atalanta, juga berhasil memenangkan pertandingan melawan tamunya, Spezia, dengan skor akhir 3-1.

Baca juga: Bertahan di puncak klasemen, Conte masih mengkhawatirkan Milan dan Juventus

Berkat kemenangan ini, Atalanta berhasil meningkatkan posisinya di klasemen Liga Italia 2020-2021. Kini tim asuhan Gianpiero Gasperini berada di urutan keempat dengan raihan 52 poin dari 27 pertandingan yang telah mereka mainkan.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/13/47/2376993/atalanta-bungkam-spezia-di-gewiss-stadium?page=1

Related Articles