banner 728x250

Menggagalkan penalti, Navas sudah mengira Lionel Messi akan mengubah target: Okezone bola

  • Bagikan
banner 468x60

PARIS – Kapten Barcelona, Lionel Messi, gagal menyelesaikan tugasnya sebagai penendang penalti dalam pertandingan kontra Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Penjaga gawang PSG Keylor Navas mengaku sudah curiga La Pulga akan mengubah arah tembakannya dibandingkan dengan leg pertama.

Wasit Anthony Taylor memberikan hadiah penalti untuk Barcelona setelah Antoine Griezmann dilanggar pada Layvin Kurzawa waktu terluka ronde pertama. Lionel Messi kemudian melangkah maju sebagai algojo.

banner 336x280

Baca juga: Barcelona tersingkir lebih awal, Koeman yakin Lionel Messi akan bertahan

Namun, pemain asal Argentina itu gagal menyelesaikan tugasnya. Keylor Navas dengan cemerlang membaca arah penalti Lionel Messi. Barcelona pun gagal berbalik unggul 2-1 pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu.

Keylor Navas menebak dengan tepat arah penalti Lionel Messi (Foto: Twitter / @ ChampionsLeague)

Usai pertandingan, Keylor Navas mengaku mengharapkan Lionel Messi mengubah arah tendangan pinalti. Penjaga gawang berpaspor Kosta Rika itu pun turut berbahagia karena berhasil menghadang Barcelona mencetak gol.

Baca juga: Griezmann: Barcelona tidak pantas tersingkir secepat ini

“Sulit untuk mengetahui di mana Leo akan menendang karena dia sudah mengambil lebih dari 60 penalti,” kata Keylor Navas, seperti diberitakan. Mundo Deportivo, Kamis (11/3/2021).

“Namun, saya merasa dia akan mengubah arah tembakan dibandingkan dengan game pertama dan menembak ke arah yang berlawanan. Semuanya berjalan dengan baik, ”tambah mantan penjaga gawang Real Madrid itu.

Di leg pertama di Barcelona tiga minggu lalu, Blaugrana juga mendapat hadiah tendangan penalti. Lionel Messi mengubah penalti menjadi gol. Saat itu, dia mengarahkan tembakannya ke kiri atas gawang.

Keylor Navas sebenarnya bisa membaca arah tembakan ke kiri. Namun, dia tak menyangka bola yang diteruskan Lionel Messi ke pojok kanan atas, membuatnya sulit dijangkau.

Lionel Messi berhasil mengeksekusi penalti (Foto: Reuters / Albert Gea)

Sementara itu, kali ini Lionel Messi membidikkan tendangannya ke sudut kanan bawah. Keylor Navas yang sudah memilikinya perasaan arah bola akan berubah, lompat ke kanan. Akibatnya, bola dibersihkan dengan kakinya.

Aksi Keylor Nava memainkan peran penting bagi PSG. Jika masuk, bukan tidak mungkin Barcelona bakal lebih bernafsu mengejar ketinggalan secara agregat karena menang 2-1 saat jeda. Laga sendiri berakhir 1-1 dan Les Parisien lolos berkat keunggulan agregat 5-2.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/11/261/2375994/gagalkan-penalti-navas-sudah-duga-lionel-messi-bakal-ubah-target?page=1

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan