Hasil Liga Champions tadi malam: Bayern Mencukur Lazio, Chelsea Menggulingkan Atletico: Okezone bola

  • Bagikan

SEBANYAK Dua pertandingan seru mewarnai babak pertama babak itu 16 besar Liga Champions 2020-2021 yang dilaksanakan pada Rabu (24/2/2021) pagi WIB. Kedua pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim yang bertindak sebagai tamu yaitu Chelsea dan Bayern Munich.

Pandemi Covid-19 memaksa Atletico Madrid melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Nationale Arena, Bucharest, Rumania. Kondisi tersebut menyebabkan Los Rojiblancos gagal mengembangkan game.

Baca juga: Berkat tendangan Salto Giroud, Chelsea berhasil mengalahkan Atletico Madrid 1-0

Di sisi lain, Chelsea tampil riang dalam pertandingan tersebut. Anak asuh Thomas Tuchel terlihat nyaman bermain bola dan mendominasi permainan.

Tendangan overhead Olivier Giroud (Foto: Reuters / Octav Ganea)

Atletico Madrid bisa dibilang hanya bisa bertahan sambil mengintip peluang lewat serangan balik. Padahal, mereka punya kans emas untuk bisa unggul cepat di menit kedua. Sayang, bola yang dirampas Saul dari kaki Edouard Mendy, melambung terlalu jauh sehingga tak bisa dijadikan gol.

Baca juga: Bayern Munich Mengubur Lazio 4-1 di Olimpico

Setelah babak pertama berakhir 0-0, Chelsea tak menyerah. Tendangan overhead Olivier Giroud pada menit ke-68 kemudian menjadi pembeda. VAR sempat mengecek keabsahan gawang karena penyerang sudah berdiri di posisinya offside.

Beruntung, dalam tayangan ulang, Mario Hermoso menendang bola sebelum disambar Olivier Giroud di udara. Atletico Madrid pun harus kolaps dengan skor tipis 0-1. Los Colchoneros harus bekerja ekstra keras jika ingin lolos ke leg kedua.

Pindah ke Italia, ada pertandingan antara Lazio vs Bayern Munich. Selama pengundian, beberapa personel Gli Aquilotti berharap tidak bertemu dengan juara bertahan. Sayangnya, harapan itu pupus. Mereka malah memiliki lawan yang ingin mereka hindari.

Ketakutan Lazio kemudian berubah menjadi kenyataan. Anak asuh Simone Inzaghi tampak gugup dan melakukan banyak kesalahan. Bayern Munich sepertinya mendapat rejeki nomplok. Die Roten mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Jamal Musiala menyumbang satu gol (Foto: Reuters)

Gol tim tamu yang disumbangkan oleh Robert Lewandowski (9 ‘), Jamal Musiala (24’), Leroy Sane (42 ‘), dan Francesco Acerbi (47’) ditutup. Lazio hanya mampu membalas sekali melalui Joaquin Correa (49 ‘). Hasil tersebut berpotensi mengakhiri petualangan Lazio karena harus menang minimal 4-0 di leg kedua.

Berikut hasil lengkap Liga Champions 2020-2021 tadi malam:

Atletico Madrid vs Chelsea 0-1

Lazio vs Bayern Munich 1-4

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/24/261/2367225/hasil-liga-champions-semalam-bayern-cukur-lazio-chelsea-jungkalkan-atletico?page=1

  • Bagikan