AFC Rilis Lokasi Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Bakal Bertanding di UEA: Okezone Ball

by admin

KUALA LUMPUR – Federasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja mengumumkan lokasi atau negara mana yang akan menjadi venue sentral untuk menggelar sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022. Timnas Indonesia (Timnas) yang tergabung dalam Grup G dipastikan akan bertanding di Uni Emirat Arab (UEA).

Seperti diketahui, timnas Indonesia masih memiliki tiga laga lagi untuk menyelesaikan babak kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022. Tiga tim yang akan dihadapi skuat Garuda adalah Thailand, UEA dan Vietnam.

Karena masih ada ancaman pandemi virus corona, laga kandang akhirnya harus dieliminasi. Hasilnya, satu wilayah dari salah satu kelompok terpilih menjadi tuan rumah.

Baca juga: PSSI Setuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang Akan Digelar Juni 2021

Negara-negara yang menjadi tuan rumah setiap grup di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022

Untuk Grup G yang beranggotakan Indonesia, UEA, Thailand, Vietnam dan Malaysia akan fokus memainkan sisa pertandingan di UEA. Pertandingan juga akan dimulai pada 31 Mei 2021 dan diprediksi akan berakhir pada 15 Juni 2021.

Timnas Indonesia sendiri tidak mungkin lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Pasalnya dalam lima laga kualifikasi sebelumnya, Timnas Indonesia selalu kalah.

Jadi, pertandingan melawan Thailand, UEA, dan Vietnam tidak akan membuahkan hasil apa pun bagi pasukan Shin Tae-yong. Hanya saja, Timnas Indonesia tentunya tak ingin merasa kalah lagi di tiga laga sisa.

Timnas Indonesia diprediksi akan terus mengincar kemenangan meski tiga poin dari tiga laga tersebut tidak akan mengubah nasib mereka yang gagal lolos. Tapi setidaknya kemenangan akan mengembalikan mental para pemain.

Sebelumnya, kabar penundaan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia membuat sedikit kerepotan jadwal latihan timnas Indonesia. Meski Timnas Indonesia dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya, tentunya skuad Shin Tae-yong tetap ingin mengakhiri kompetisi dengan baik.

Timnas Indonesia

Akibat penundaan tersebut membuat jadwal latihan Timnas Indonesia berubah total, namun Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat itu menegaskan akan tetap mendukung keputusan tersebut (terkait penundaan sebelumnya (.

Harapan Iriawan hanya satu, semoga penundaan tidak menyurutkan semangat petinggi Timnas Indonesia.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/12/51/2376733/afc-rilis-lokasi-kualifikasi-piala-dunia-2022-timnas-indonesia-bakal-main-di-uea?page=1

Related Articles