(KOTA JAMBI SR28)- Setelah melewati proses panjang dan alot, hari ini (Selasa 11 Juli 2020) Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) resmi mengumumkan calon kepala daerah. Salah satu calon kepala daerah yang resmi diumumkan untuk mengikuti pesta demokrasi adalah pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Batanghari.

Diumumkan secara virtual dan disaksikan oleh berbagai pengurus DPD, DPP PDIP resmi mengusung pasangan Yunninta Asmara dan Mahdan untuk Calon Bupati Kabupaten Batanghari. pengumuman tersebut langsung disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri di Kantor DPP PDIP.

Guna memeriahkan pengumuman tersebut, pasangan Yunninta Asmara dan Mahdan tampak turut memeriahkan dengan didapatkan dukungan tersebut melalui selebrasi yang digelar di Kantor DPD PDIP di bilangan Talang Banjar Kota Jambi. Dalam prosesi tersebut, Yunninta dan Mahdan juga turut dikawal oleh puluhan pendukungnya.

Hal yang unik dari pengumuman ini adalah justru tertuju pada Mahdan. Pasalnya, Mahdan merupakan anggota DPRD Kabupaten Batanghari yang 2019 kemarin maju dari Partai Amanat Nasional. Namun sikap frontalnya dia tunjukkan hari ini. Dengan menggunakan masker, Mahdan dengan percaya diri memakai jas resmi PDIP.

Informasi yang berhasil tim himpun, Mahdan diperkirakan maju pada Pilkada Batanghari bersama Yunninta Asmara karena PAN tidak mendukungnya. PAN secara resmi telah menyatakan dukungan di Muhammad Havis dan Camelia Puji Astuti.

Muhammad Sidik