Daftar klub yang lolos ke babak 16 besar Liga Eropa 2020-2021: Okezone Football

by admin

SEBANYAK 16 pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Eropa selesai pada Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Tim-tim yang lolos ke 16 besar Liga Europa memang sudah dikenal, tetapi ada sedikit kejutan.

Yang mengejutkan, tim-tim kuat seperti Napoli, Hoffenheim, Leicester City, dan Bayer Leverkusen, harus meninggalkan kompetisi kasta kedua Eropa. Tim-tim tersebut gagal memanfaatkan status tuan rumah di leg kedua untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Napoli vs Granada (Foto: Reuters)

Napoli jatuh di tangan klub Spanyol, Granada. Partenopei -julukan Napoli- kalah 0-2 di leg pertama sehingga butuh kemenangan 3-0 untuk lolos ke babak selanjutnya.

Napoli memenangkan pertandingan itu, tetapi dengan skor 2-1. Alhasil, Napoli kalah agregat 2-3 dari Granada, yang bertanding untuk pertama kalinya di Eropa.

BACA JUGA: Tadi Malam Hasil Liga Europa: Arsenal Menang, Man United dan AC Milan Draw

Langkah Napoli diikuti oleh Hoffeinheim yang kalah 0-2 di kandang sendiri dari Molde. Hoffeinheim menyia-nyiakan hasil imbang 3-3 mereka di leg I.

BACA JUGA: Pertandingan Berakhir 1-1, AC Milan Juga Lolos ke Babak 16 Besar Liga Eropa

Sementara itu, Leicester City sedang menapaki jalur yang sama dengan Hoffenheim. The Foxes –julukan Leicester – kalah 0-2 dari Slavia Prague setelah menang imbang 0-0 di leg I. Langkah Leicester terhenti di babak 32 besar.

Leverkusen mendapat nasib yang lebih buruk, yang dibantai 0-3 oleh Young Boys di rumah. Leverkusen kalah agregat 3-6 dari Young Boys yang di atas kertas lebih lemah dari mereka.

Namun, tim-tim besar seperti Tottenham Hotspur, AC Milan, Manchester United, Arsenal dan AS Roma melaju ke babak 16 besar. Meski tidak semua tim ini menang di leg kedua, mereka mampu mengamankan tempat di babak selanjutnya. .

Arsenal (Foto: Reuters)

Selain tim-tim besar ini, Glasgow Rangers dari Steven Gerrard juga lolos ke 16 besar. Glasgow Rangers, yang belum pernah kalah di Liga Europa musim ini, menyingkirkan Antwerp dengan agregat 9-5. Glasgow Rangers adalah kuda hitam di Liga Europa musim ini.

Berikut tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Europa League musim ini:

Tottenham Hotspur

Ajax Amsterdam

Granada

Shakhtar Donetsk

Glasgow Rangers

Gudang senjata

Molde

Villarreal

Slavia Praha

AC Milan

Dynamo Kiev

Manchester United

AS Roma

Young Boys

Dinamo Zagreb

Olympiakos

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/26/51/2368538/daftar-klub-yang-lolos-ke-16-besar-liga-eropa-2020-2021?page=1

Related Articles