Daftar rekor yang dipecahkan Cristiano Ronaldo di Juventus: Okezone Bola

by admin

PEMAIN SEPAK BOLA Cristiano Ronaldo, mencuri perhatian sejak bermain bersama Manchester United. Ia mampu memecahkan berbagai prestasi bahkan rekor karena kehebatan yang dimilikinya sebagai pesepak bola ternama.

Sebelum pindah ke Juventus, Cristano Ronaldo dikenal luas sebagai pemain Real Madrid. Sayangnya, pada musim panas 2018 lalu, kebersamaan Cristiano Ronaldo dengan klub berjuluk Los Blancos itu harus terhenti.

Baca juga Pose Seksi Georgina Rodriguez, Pacar Cristiano Ronaldo di Gym

Kali ini, setelah tiga musim bersama Juventus, Cristiano Ronaldo dilanda rumor perpisahan. Pemain berpaspor Portugal itu berkali-kali digosipkan akan hengkang dari Stadon Allianz pada musim panas 2021.

Cristiano Ronaldo

Menurut laporan Calciomercato, CR7 ingin hengkang dari Juventus dan sudah menghubungi agennya, Jorge Mendes. Dia berharap agennya bisa mencarikannya klub baru setelah dia memutuskan untuk berpisah dengan Juventus.

Baca Juga Potret Seksi Georgina Rodriguez Saat Bermain Bareng Anak, Seperti Cewek!

Perpisahan antara Juventus dan Cristiano Ronaldo juga dilaporkan oleh jurnalis Spanyol Guillem Balague. Namun, versinya sedikit berbeda, di mana Juventus-lah yang ingin melepas Cristiano Ronaldo.

Meski merefleksikan kiprah Cristiano Ronaldo di Allianz Stadium, performanya lumayan. Bahkan bersama Juventus, pemain berusia 35 tahun itu masih bisa mencetak rekor apik tersebut.

Berawal dari lingkup klub, Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor sebagai pemain Juventus tercepat yang mampu meraih 10 gol dalam 16 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, ia menjadi top skorer Juventus dalam satu musim dengan 37 gol pada 2019-2020.

Di level Liga Italia, ia berhasil mencetak gol terbanyak berturut-turut di Liga Italia dengan 11 kali. Ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut pada musim debutnya di Liga Italia.

Cristiano Ronaldo

Selain itu, pada awal tahun 2020, Cristiano Ronaldo memecahkan rekor sebagai pemain Portugal pertama yang sukses mencetak hattrick di Liga Italia. Dia juga pemain tercepat yang mencetak 50 gol Liga Italia hanya dalam 61 pertandingan.

Di level Eropa hingga dunia, Cristiano Ronaldo juga memiliki beberapa rekor. Baru-baru ini, ia mencetak rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah yang mencetak setidaknya 20 gol dalam 12 musim terakhir di lima liga top Eropa. Kemudian, ia juga baru-baru ini dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa IFFHS dengan koleksi 767 gol.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/06/47/2373244/daftar-rekor-yang-dipecahkan-cristiano-ronaldo-di-juventus?page=1

Related Articles