Pertandingan Man United vs AC Milan Ujian yang Tepat untuk Rossoneri: Zona Bola

by admin

MILAN – Ujiannya akan sulit AC Milan saat mengunjungi Stadion Old Trafford untuk menantang Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Europa League 2020-2021, Jumat 12 Maret dini hari WIB. Seorang ahli taktik Rossoneri, Stefano Pioli, yakin duel besar ini bakal menyulitkan.

AC Milan tidak datang ke Stadion Old Trafford dengan kekuatan penuh. Mereka kehilangan enam pemain andalan di Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic, Theo Hernandez, Mario Mandzukic, dan Ismael Bennacer. Keenam pemain tersebut absen karena cedera.

Baca juga: Manchester United Tak Diperkuat 6 Bintang Melawan AC Milan

Absennya penghuni lineup awal 11 berpotensi melemahkan AC Milan. Mereka bahkan hanya membawa 19 pemain untuk berkunjung ke Inggris.

Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen (Foto: Reuters)

Stefano Pioli melihat situasi yang tidak menyenangkan ini sebagai tantangan. Apalagi mereka akan menghadapi tim sarat sejarah seperti Man United. Pria berkepala botak ini yakin ujian ini sangat pas untuk anak asuhnya.

Baca juga: Pakai bikini bareng, bagian manakah kekasih De Gea atau Donnarumma?

“Tentunya, kami akan menghadapi tim yang kuat, klub bergengsi yang memiliki sejarah dan tradisi hebat seperti AC Milan,” kata Stefano Pioli dalam konferensi pers virtual. Sepak Bola Italia, Jumat (11/3/2021).

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi itu juga akan memberi kami dorongan dan motivasi kami, karena kami ingin menunjukkan apa yang dapat kami lakukan. Kami bekerja sangat keras untuk sampai ke titik ini, untuk menguji sejauh mana level kami di depan para hebat. lawan, ”sambung pria berusia 55 tahun itu.

Sebenarnya, situasi serupa sedang dihadapi Man United. Ole Gunnar Solskjaer kehilangan sedikitnya enam pemain bintang. Marcus Rashford, Edinson Cavani, Paul Pogba, David De Gea, Donny van de Beek, dan Juan Mata, tentu tak turun karena alasan berbeda.

Kedua tim sudah sering bertemu di kompetisi antarklub Eropa. Tercatat Man United dan AC Milan sudah 10 kali bertemu. Namun, semua pertemuan berlangsung di Liga Champions.

Man United baru saja menang melawan Man City (Foto: Reuters / Laurence Griffiths)

Duel terkini antara Man United vs AC Milan terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2009-2010. Kala itu, Man United sukses melewati AC Milan dengan skor agregat 7-2.

Meski kondisi kedua tim terpincang-pincang akibat badai cedera, duel antara Man United dan AC Milan tetap dijanjikan bakal seru. Apalagi, keduanya merupakan calon juara Liga Eropa 2020-2021.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/11/51/2376175/laga-man-united-vs-ac-milan-ujian-yang-pas-buat-rossoneri?page=1

Related Articles