banner 728x250

Dengan kerendahan hati, Ronaldo memperkuat rekor golnya melewati Pele

  • Bagikan
banner 468x60

Cagliari

banner 336x280

Cristiano Ronaldo baru saja mencatatkan 770 gol. Dengan rendah hati, dia memperkuat penghitungan golnya melewati legenda sepak bola Pele.

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat Juventus mengalahkan Cagliari 3-1 di lanjutan Liga Italia, Minggu (14/3). Ronaldo mencetak tiga gol dalam 32 menit.

Pada menit ke-10 dari sebuah situasi sepak pojok, Juan Cuadrado mengirim bola kembali dan disundul oleh Ronaldo yang melompat tinggi.

Kemudian pada menit ke-25, Juventus mendapat penalti. Itu setelah Cristiano Ronaldo dilanggar oleh Cragno, saat mendapat umpan dari Morata.

Ronaldo sendiri yang maju menjadi eksekutor dan mampu menyelesaikan tugas dengan kaki kanannya. Meski, Cragno sempat membaca arah bola.

Cristiano Ronaldo dari Juventus merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Cagliari dan Juventus, di stadion Sardegna Arena di Cagliari, Italia, Minggu, 14 Maret 2021. (Alessandro Tocco / LaPresse via AP)Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick sempurna melawan Cagliari (ap / alessandro tocco)

Pada menit ke-32, Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiganya dengan kaki kirinya. Diawali oleh Chiesa yang berlari kencang dari tengah lapangan, kemudian mengirimkan bola kepada Cristiano Ronaldo di sisi kiri gawang Cagliari.

Sedikit penguasaan bola, eks pemain MU dan Real Madrid ini melepaskan tembakan keras dan mencetak gol!

CAGLIARI, ITALIA - 14 MARET: Cristiano Ronaldo dari Juventus mencetak golnya selama pertandingan Serie A antara Cagliari Calcio dan Juventus di Sardegna Arena pada tanggal 14 Maret 2021 di Cagliari, Italia.  (Foto oleh Enrico Locci / Getty Images)Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Cagliari dalam 32 menit (Getty Images / Enrico Locci)

Melaporkan dari Sepak Bola Italia, Cristiano Ronaldo langsung memposting fotonya di Instagram usai pertandingan. Postingannya, berupa foto dirinya bersanding dengan legenda sepak bola, Pele.

Dalam captionnya, Cristiano Ronaldo menulis tentang dirinya yang telah mencetak 770 gol baik di level klub maupun timnas. Baginya itu telah melampaui rekor Pele dalam mencetak gol.

“Beberapa minggu terakhir penuh dengan berita dan statistik yang menganggap saya sebagai pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, melampaui rekor Pele dengan 757 gol. Meski saya bersyukur atas pengakuan itu, kini saatnya saya menjelaskan. mengapa saya tidak mengenali rekor itu sampai saat ini. ” dia menulis.

“Kekaguman saya yang tiada henti dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento, seperti rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya menambah jumlah golnya menjadi 767, dengan asumsi 9 golnya untuk Sao Paulo State Team, serta satu-satunya gol. untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi.

“Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepak bola juga telah berubah, tetapi ini tidak berarti bahwa kami hanya dapat menghapus sejarah dengan cara kami sendiri.

“Hari ini, ketika saya mencetak 770 gol dalam karir profesional saya, kata-kata pertama saya langsung ditujukan kepada Pele. Tidak ada pemain di dunia, termasuk saya, yang tumbuh tanpa mendengar cerita tentang permainannya, dan prestasinya.

“Dan untuk alasan itu, saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan karena saya mengenali diri saya sendiri di puncak daftar pencetak gol dunia, melampaui rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan untuk tumbuh sebagai putra Madeira.

[Gambas:Instagram]

Cristiano Ronaldo tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya, lawan dan suporter di seluruh dunia. Ronaldo tidak kendur dalam hal mencetak gol meski usianya 36 tahun. CR7 sendiri sejauh ini sudah mengemas 23 gol di Liga Italia bersama Juventus dari 23 pertandingan.

Ronaldo juga mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di dunia dengan segala kerendahan hatinya, melewati idolanya, Pele.

(aff / rin)



Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-5493336/dengan-rendah-hati-ronaldo-kukuhkan-rekor-golnya-lewati-pele?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan