Fakta bahwa WhatsApp dapat segera ‘ditangguhkan animasi’

by admin


Jakarta

Dua bulan bukanlah waktu yang lama. Pada 15 Mei, WhatsApp akan memperkenalkan aturan privasi baru yang kontroversial. Pengguna tidak wajib menerimanya, tetapi ada konsekuensi yang tidak ringan. Berikut fakta-faktanya:

Tidak Dapat Mengirim Pesan

WhatsApp tidak akan menghapus akun jika belum menerima kebijakan privasi baru. “Agar Anda memiliki cukup waktu untuk meninjau perubahan tersebut, kami telah menunda tanggal efektif pembaruan menjadi 15 Mei 2021. Jika Anda belum menerima pembaruan hingga tanggal tersebut, WhatsApp tidak akan menghapus akun Anda,” kata WhatsApp. .

“Namun, Anda tidak akan mendapatkan semua fungsi WhatsApp sampai Anda menerima pembaruan. Sementara itu, Anda masih dapat menerima panggilan dan pemberitahuan, tetapi Anda tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan di WhatsApp,” tambah mereka.

Untuk apa WhatsApp jika Anda tidak dapat mengirim pesan? Jadi dapat dikatakan bahwa akun yang belum menerima aturan privasi baru akan ditangguhkan animasi. Hanya bisa menerima panggilan dan notifikasi tentu akan sangat menyulitkan pengguna.

Akun Dianggap Tidak Aktif

Untuk pengguna yang belum menerima, ada beberapa opsi yang bisa diambil. Pengguna masih dapat menerima pembaruan ini setelah 15 Mei 2021. Namun, akun pasti akan dikategorikan berdasarkan kebijakan mengenai pengguna yang tidak aktif.

Kebijakan pengguna yang tidak aktif berarti ada batas waktu 120 hari sebelum akun dihapus. Nah, jika sewaktu-waktu pengguna tetap tidak mau menerima kebijakan privasi baru, WhatsApp memberikan beberapa saran untuk persiapan karena pada akhirnya akun tersebut tetap akan dihapus.

“Sebelum 15 Mei 2021, Anda bisa mengekspor riwayat obrolan di Android atau iPhone, dan mengunduh laporan akun Anda. Jika Anda ingin menghapus akun di Android, iPhone, atau KaiOS, kami harap Anda mempertimbangkannya kembali,” kata WhatsApp.

WhatsApp Meningkatkan Sosialisasi

WhatsApp juga mengintensifkan sosialisasi agar pengguna memahami aturan privasi yang baru dan tidak salah paham. WhatsApp telah membagikan pendidikan melalui status pada Januari 2021. Secara total, ada empat status yang diunggah oleh WhatsApp untuk meyakinkan pengguna bahwa pesan mereka akan tetap aman dan terenkripsi.

“WhatsApp sekarang dalam status! Kami akan memberi tahu Anda tentang fitur dan pembaruan baru di sini,” tulis WhatsApp dalam status pertamanya.

Mereka juga menekankan pada penegakan privasi pengguna. “Satu hal yang tidak baru adalah komitmen kami terhadap privasi Anda. WhatsApp tidak dapat mendengar percakapan pribadi Anda karena dienkripsi secara end-to-end,” jelas WhatsApp.

Selain itu, ada jurus lain. “Nanti akan ada notifikasi di atas chat line. Kalau di klik akan pindah ke halaman lain. Notifikasi ini akan tetap di baris percakapan, orang akan menemukan notifikasi ini sampai kebijakan tersebut berlaku dan bisa mengetahui apa pengaruhnya. kebijakannya adalah, “kata Direktur Komunikasi WhatsApp APAC Sravanthi Dev.

Halaman selanjutnya, puji Telegram dan Signal >>

Menonton video “Jika Anda menolak aturan tersebut, pengguna diancam bahwa Anda tidak dapat menggunakan WhatsApp
[Gambas:Video 20detik]

Sumber : https://inet.detik.com/mobile-apps/d-5483147/fakta-whatsapp-bisa-mati-suri-tak-lama-lagi?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles