Fakta Kapolres Astanaanyar Diamankan Obat Propam Gegara

by admin

Bandung

Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi diamankan oleh Polda Jabar dan Mabes Polri. Wanita yang akhirnya dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Astanaanyar itu diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

detikcom merangkum fakta Yuni diamankan Propam Bersama.

Propam Gabungan Aman

Kompol Yuni diamankan Propam di sebuah tempat di Bandung, Selasa (16/2). Yuni diamankan terkait pengaduan masyarakat ke Propam Mabes Polri.

Yang jelas, ada pengamanan anggota Polsek Astanaanyar yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba, kata Kasubag Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Rabu. 17/2).

Kronologinya adalah adanya salah satu pengaduan masyarakat (public aduan) yang disampaikan ke Propam Mabes Polri, kemudian Propam Mabes Polri menyampaikannya ke Propam Polda Jabar. Segera Propam Polda Jabar bergerak menuju Polda Astanaanyar untuk mencari beberapa orang yang dicurigai, “kata Erdi.

Tes Urine Kompol Yuni Positif untuk Narkoba

Erdi mengatakan Kapolsek diamankan oleh Propam Polda Jabar. Saat diamankan, kata Erdi, tidak ditemukan bukti adanya narkoba.

“Tapi setelah dilakukan tes urine, hasilnya positif,” kata Erdi.

Selain Kompol Yuni, ada 11 anggota yang juga diamankan

Erdi mengatakan, selain Kompol Yuni, puluhan anggota polisinya juga ditangkap. Mereka diduga terlibat pusaran kasus tersebut.

“Total ada 12 (orang). Ya termasuk Kapolres,” kata Erdi.

“Jadi semuanya anggota Polsek Astanaanyar,” imbuhnya.

Mereka menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jabar. Menurut Erdi, sebanyak 12 orang yang diamankan sudah menjalani tes urine.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5379529/fakta-fakta-kapolsek-astanaanyar-diamankan-propam-gegara-narkoba?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles