Ferland Mendy Memenangkan El Real 1-0

by admin

Bergamo

Real Madrid meraih hasil sempurna dalam lawatan ke markas Atalanta di Liga Champions. Los Blancos menang 1-0 berkat gol Ferland Mendy.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atalanta vs Madrid dihadirkan di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-17 karena kartu merah Remo Freuler.

Jumlah pemain yang diunggulkan, Madrid tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 69 persen. Para pengunjung melakukan 19 percobaan tendangan, dengan empat di antaranya tepat sasaran.

Madrid baru mampu membobol gawang Atalanta di babak kedua. Gol Ferland Mendy pada menit ke-86 menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga pertandingan usai. El Real menang 1-0.

Jalannya pertandingan

Atalanta mendominasi jalannya pertandingan di lima menit pertama pertandingan. Madrid menguasai bola semenit kemudian hingga pertandingan memasuki menit ke-16.

Kartu merah! Atalanta mendapat petaka di menit ke-17. Remo Freuler dikeluarkan dari lapangan karena mendorong Vinicius Junior di dekat kotak terlarang. Tim tuan rumah dipaksa bermain dengan 10 pemain.

Madrid memanfaatkan keunggulan jumlah pemainnya dengan menyerang pertahanan Atalanta. Nacho Fernandez mengancam dengan tembakan di kotak penalti pada menit ke-24. Bola tendangannya masih melayang di atas mistar.

Madrid nyaris saja membuka keunggulan pada menit ke-37. Bola sepakan Isco di kotak penalti Atalanta meluncur tipis di samping gawang tim tuan rumah.

Madrid kembali mendapat peluang emas dua menit kemudian. Vinicius mendapat bola terobosan di dekat area penalti, sebelum melepaskan tembakan yang membentur kaki Atalanta dan melayang di atas net. Tendangan sudut untuk Los Blancos.

Madrid kembali mengancam di menit injury time. Raphael Varene menyundul bola hasil tendangan bebas Toni Kroos yang masih bisa diblok oleh kiper Pierluigi Gollini.

Tidak ada gol tambahan yang dicetak sampai turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Los Merengues menggempur pertahanan Atalanta, namun belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

Marco Asensio mengeksekusi tendangan bebas tepat sasaran pada menit ke-71. Bola masih bisa diselamatkan oleh Gollini.

Peluang didapat Kroos melalui tembakan spekulatif dari luar kotak penalti pada menit ke-78. Bola masih melayang di atas mistar gawang Atalanta.

BERGAMO, ITALIA - 24 FEBRUARI: Ferland Mendy dari Real Madrid mencetak gol pertama tim mereka dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Atalanta dan Real Madrid di Gewiss Stadium pada 24 Februari 2021 di Bergamo, Italia.  Stadion olahraga di sekitar Italia tetap berada di bawah batasan ketat karena Pandemi Virus Corona karena undang-undang jarak sosial Pemerintah melarang penggemar di dalam tempat yang mengakibatkan permainan dimainkan secara tertutup.  (Foto oleh Emilio Andreoli / Getty Images)Ferland Mendy melepaskan tembakan jarak jauh yang membuahkan gol. (Foto: Getty Images / Emilio Andreoli)

Tujuan! Madrid akhirnya berhasil membobol gawang Atalanta pada menit ke-86. Ferland Mendy melepaskan tembakan jarak jauh yang meluncur ke gawang La Dea. El Real memimpin 1-0.

Madrid berusaha memperbesar keunggulan di sisa waktu yang tersedia. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

[Gambas:Opta]

Susunan Pemain

Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Matteo Pessina; Duvan Zapata, Luis Muriel.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho Fernandez, Raphael Varene, Lucas Vazquez; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Vinicius Junior, Isco, Marco Asensio.

Menonton video “Presiden Real Madrid Florentino Perez Terkena Covid-19
[Gambas:Video 20detik]
(teluk / rin)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-5464653/atalanta-vs-madrid-ferland-mendy-menangkan-el-real-1-0?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles