Gubernur Jambi Dan Bupati Tanjabbar Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Gubernur Jambi, Al Haris bersama Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat,M.Ag dan H.Hairan,SH, beserta rombongan, usai menghadiri Haul Alm KH Muhammad Ali Bin KH Abdul Wahab (ayahanda Bupati Tanjab Barat) di Pondok Pesantren Al Baqiyatus Sholihat Kuala Tungkal, Rabu (04/01/2023), langsung mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Pasar Ampera, Jalan Asia, RT 05, Kelurahan Tungkal IV Kota, Tanjung Jabung Barat, yang terjadi beberapa hari lalu.

Di kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan, diminta semua korban dan warga disini agar saling tenggang rasa dan saling membangun rasa kekeluargaan, jangan lupa sabar.

Selain itu Gubernur juga menyoroti kebakaran yang kerab terjadi di Kuala Tungkal, menurutnya, karena faktor bangunan yang banyak menggunakan kayu, jarak yang berdekatan dan konsleting listrik.

“Kuala Tungkal ini memang sering terjadi kebakaran, pertama kerena jarak rumah yang dekat sekali dan terbuat dari papan. selain itu ada juga penyebabnya karena korsleting listrik,” paparnya.

Dengan adanya musibah ini, kami dari Pemprov Jambi akan berkoordinasi untuk mengatasi permasalahan korban, sampai mereka bisa mencari modal untuk bekerja dan beraktivitas normal kembali.

“Kalau masalah kios nanti akan kita lihat peraturannya. Bagaimana mekanisme bantuannya, karena kios ini adalah milik swasta jadi posisi korban sekarang adalah sebagai penyewa. Kalau memang dasar hukumnya memang ada, nanti kita berikan bantuan, karena anggarannya sudah ada. Untuk itu dihimbau, kita saling tenggang rasa, saling kekeluargaan dan tingkatkan kesabaran, pesan Gubernur memberi support,” pungkasnya. (Sabri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *