Gubernur Jambi : SDM Berkualitas Modal Utama Menuju Proses Pembangunan

  • Bagikan
fachrori-dana-csr-tanjabbar.jpg

TANJAB BARAT (SR28) – Gubernur Jambi,H.Fachrori Umar, mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitasdan berdaya saing, merupakan modal utama yang harus dimiliki, menuju proses pembangunan dan kunci dalam berkompetisi, terutama di era globalisasi.

Demikian kata Fachrori Umar, saat bersilaturrahmi dan menyalurkan bantuan pendidikan dari Baznas Provinsi Jambi dan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi untuk pondok pesantren, di aula rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Selasa (26/01/2021).

Meski kunjungan kerja dilaksanakan ditengah masa pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat untuk terus beraktivitas, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Fachrori menyatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Baznas Provinsi Jambi atas bantuan yang telah diberikan melalui program Jambi cerdas berupa bantuan dana pendidikan dan Bank 9 Jambi atas dana Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan kepada pondok pesantren.

Bantuan dari Baznas Provinsi Jambi dan CSR Bank Jambi, merupakan wujud sinergi pemerintah dan pemangku kepentingan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, karena pembangunan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan pemerintah daerah, melainkan juga semua pihak terkait.

“SDM berkualitas yang berdaya saing, merupakan modal utama dalam pembangunan dan kunci dalam berkompetisi, terutama di era globalisasi. Pendidikan harus dimaknai sebagai investasi jangka panjang. Maka, kontribusi dan bantuan dari para pihak dalam pembangunan pendidikan mengandung semangat sebagai kontribusi besar, untuk mendukung daya saing bangsa,” ujar Fachrori.

Fachrori mengungkapkan, pendidikan bukan untuk mewujudkan kecerdasan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi saja, hal yang tidak kalah pentingnya adalah membangun karakter dan akhlak, agar insan-insan yang dihasilkan dalam pendidikan selain cerdas dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, juga tangguh dalam karakter dan berakhlak baik.

“Saya berharap bantuan dana pendidikan dan bantuan untuk pondok pesantren Fathul Ulum ini, dimanfaatkan secara optimal. Jadikan bantuan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan peningkatan kualitas pembangunan pendidikan di Provinsi Jambi,” Harap Fachrori

Pada kesempatan ini, Fachrori juga pamit, menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Gubernur Jambi pada 12 Februari 2021. Pada 12 Februari 2021, masa jabatan saya sebagai Gubernur Jambi sisa masa jabatan tahun 2016–2021 akan berakhir.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak selama saya menjalankan tugas sebagai Gubernur Jambi. Secara pribadi, keluarga, dan sebagai Gubernur Jambi, saya mohon maaf apabila dalam menjalankan amanah terdapat kekeliruan dan kesalahan, sekaligus saya mohon pamit. Harapan saya, apa yang telah kita upayakan dan lakukan, membawa kemaslahatan bagi masyarakat di Provinsi Jambi,” pungkas Fachrori.

Bupati Tanjung Jabung Barat, H.Safrial MS, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Gubernur di Tanjung Jabung Barat.

”Ini mungkin kunjungan terakhir Gubernur Jambi di sisa masa jabatan 2016-2021 ke Tanjab Barat. Saya berharap, nanti walaupun sudah purna bakti, hubungan kekeluargaan ini tetap dijaga sampai akhir hayat, ujar Safrial.

Safrial juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi, atas perbaikan jalan Teluk Nilau sudah selesai.

“Alhamdulillah kami terima kasih, yang belum pernah selama ini terjadi, bahwa jalan ke Teluk Nilau semulus dan sebagus sekarang. Itu juga termasuk jembatan-jembatan yang dibangun Pemprov Jambi,” kata Safrial.

Kemudian terkait perkembangan perkebunan kopi di Tanjab Barat, kata Safrial, bahwa juga cukup lumayan dan berharap nanti pengganti Pak Fachrori dapat melanjutkan apa yang sudah dibuat oleh Gubernur Jambi sekarang terhadap Tanjab Barat.

  • Bagikan