Ijin Timnas U-23 Indonesia Vs PS Tira Persikabo dan Bali United Out, Polri: Prokes Tetap Perhatikan: Okezone Bola

by admin

JAKARTA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono membenarkan bahwa izin penyelenggaraan pertandingan Timnas Indonesia (Timnas) U-23 melawan PS Tira Persikabo dan Bali United telah dicabut. dikabarkan. Dengan begitu, dua pertandingan bisa terselenggara.

Namun, Rusdi mengingatkan, dalam pelaksanaannya, kedua pertandingan tersebut akan digelar tanpa kehadiran penonton karena situasi pandemi Covid-19 yang masih merebak di Indonesia saat ini. Kompetisi juga harus memperhatikan protokol kesehatan yang ketat (prokes).

Timnas U-23 Indonesia

Sebelumnya diketahui Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan melakukan laga uji coba melawan dua klub sepak bola Indonesia, yakni PS Tira Persikabo dan Bali United. Pertandingan uji coba ini digelar untuk persiapan berlaga di SEA Games 2021 yang akan berlangsung pada November mendatang.

Pertandingan semula direncanakan digelar pada 3 dan 5 Maret 2021. Namun pertandingan melawan PS Tira Persikabo yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Maret 2021 dibatalkan karena tidak mendapat izin.

Kini, Polri sudah menyatakan izin pertandingan sudah dikeluarkan. Dalam izin itu, pertandingan akan digelar pada 5 dan 7 Maret 2021. Jumat (5/3/2021) atau hari ini, Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan PS Tira Persikabo. Sedangkan pada Minggu (7/3/2021), Garuda Muda akan melawan Bali United.

“Polri akan terus berperan serta dalam pembangunan olahraga di tanah air, khususnya olahraga sepak bola. Namun di sisi lain kita sedang atau sedang menghadapi pandemi, sehingga Polri perlu mencermati. situasi saat ini, “kata Brigjen Rusdi, Jumat (5/3/2021).

Terkait izin kegiatan olah raga sepak bola, Polri telah mengeluarkan izin yaitu izin nomor 1 III tahun 2021 tanggal 4 Maret 2021. Izin yang dikeluarkan oleh Polri ditandatangani oleh Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri, Komjen Paulus Waterpauw, untuk laga uji coba Timnas U-23, jelang SEA Games bersama beberapa klub sepak bola tanah air, ”sambungnya.

Stadion Menengah

Izin sudah keluar, kegiatan uji coba akan dilakukan pada 5 Maret dan 7 Maret. Pada 5 Maret pertandingan uji coba SEA Games akan menghadapi Tira Persikabo, kemudian pada 7 Maret kita akan menghadapi Bali United yang akan diadakan di Gelora. Bung Karno, ”jelasnya.

“Ini sudah dikeluarkan, ditandatangani oleh Ketua Ijin. Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan lomba ini dilakukan tanpa penonton, tentunya juga dengan memperhatikan prokes. Apalagi dalam rangka penanganan Covid-19, kata Brigjen Rusdi.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/05/51/2372882/izin-laga-timnas-indonesia-u-23-vs-ps-tira-persikabo-dan-bali-united-keluar-polri-prokes-tetap-diperhatikan?page=1

Related Articles