Meninggalkan Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan: Saya Tidak Akan Lupakan Bobotoh: Okezone Bola

by admin

BANDUNG – Kim Jeffrey Kurniawan mengonfirmasi akan berpisah dengan Persib Bandung jelang musim 2021. Meski begitu, Kim memastikan tidak akan pernah melupakan suporter Persib Bandung atau yang akrab disapa Bobotoh, karena sudah banyak memberikan dukungan dan motivasi dalam berkarir di klub tersebut.

Kim Kurniawan memilih hengkang dari Persib Bandung pada 27 Februari 2021. Gelandang naturalisasi tersebut memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan Maung Bandung – panggilan akrab Persib – yang habis pada 31 Januari 2021.

Kim Kurniawan

Padahal, Persib sudah menyiapkan perpanjangan kontrak untuk Kim Jeffrey Kurniawan. Namun sayang, sang pemain lebih memilih hengkang dari klub yang dibelanya sejak 2016.

Kim pun membeberkan alasannya hengkang dari Persib Bandung. Diakuinya, keputusan tersebut sebenarnya tidak mudah untuk diambil. Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut akhirnya membuat keputusan tersebut demi karir sepak bolanya ke depan.

BACA JUGA: 2 Pemain Asing Persib Bandung Absen di Latihan Pertama, Kenapa?

Pemain blasteran Jerman-Indonesia itu mengatakan tawaran baru yang datang kepadanya lebih menantang. Meski diakui klub barunya lebih kecil dari Persib, ia berharap bisa meraup kesuksesan yang sama.

BACA JUGA: Kabar Baik untuk Persib, Nick Kuipers Tiba di Bandung Minggu Ini

Justru itulah tantangannya. Saya tertantang, mungkinkah membawa klub yang lebih kecil dari Persib untuk sukses, ”kata Kim Kurniawan, seperti dikutip dari situs resmi Persib Bandung, Minggu (28/2 / 2021).

“Bukan karena uang sama sekali. Tapi, lebih seperti saya melihat tantangan di depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kami tidak pernah tahu itu, tapi saya ingin memperjuangkan kesempatan ini,” lanjutnya.

Saat mengucapkan selamat tinggal kepada Persib, Kim tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh dan keluarga besar klub. Dia memastikan dia tidak akan pernah melupakan Bobotoh selamanya.

Kim Kurniawan

“Bobotoh itulah yang membuat saya jatuh cinta pada Persib. Dukungan Bobotoh saat saya terpuruk membuat saya selalu bangkit kembali. Saya tidak akan pernah melupakan dan mencintai Bobotoh dan Persib selamanya,” jelas Kim.

“Terima kasih banyak khususnya kepada Manajemen Persib Bandung, seluruh karyawan PT PBB, tim pelatih & ofisial, sesama pemain dan tentunya Bobotoh yang dukungannya luar biasa!” dia membentak.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/28/49/2369673/tinggalkan-persib-bandung-kim-jeffrey-kurniawan-saya-takkan-lupakan-bobotoh?page=1

Related Articles